Wow Gaji Karyawan Netfilx Capai Rp 5,7 Miliar Per Tahun

- Senin, 27 Juni 2022 | 20:54 WIB
Netflix (Ghina Atika)
Netflix (Ghina Atika)

Tahukah Anda berapa kisaran gaji karyawan Netflix? Sebagai layanan streaming yang cukup populer, Netflix memiliki gaji yang cukup tinggi untuk karyawannya.

Netflix merupakan sebuah perusahaan terbuka yang memiliki produk layanan streaming film yang dirilis sejak tahun 2008. Perusahaan ini didirikan oleh Reed Hasting dan Mark Randolph yang mengawali bisnisnya dari penjualan DVD dan rental dengan metode pengiriman.

Sebagai sebuah perusahaan yang besar, Netflix beroperasi di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Selain itu, Netflix juga memiliki banyak anak perusahaan, seperti Netflix Animation, Netflix Studios, ABQ Studios, dan masih banyak lagi. Nah, berikut adalah kisaran gaji karyawan Netflix yang telah kami rangkum.

Melansir dari situs comparably.com, rata-rata karyawan Netflix memiliki gaji sebesar USD136.046, atau setara dengan Rp2 miliar per tahun. Nominal tersebut sama dengan USD65 atau Rp961 ribu per jam.

Baca Juga: Ditinggal 200.000 Pelanggan Hingga Harga Saham Anjlok, Netflix Berencana Tambahkan Iklan

Sementara untuk gaji tertingginya berada di angka USD350.000 atau setara dengan Rp5,17 miliar per tahun. Gaji tersebut didapatkan oleh karyawan dengan posisi sebagai Corporate Counsel atau Penasihat Perusahaan.

Jika dilihat dari departemennya, departemen yang memiliki rata-rata gaji paling tinggi adalah departemen produk, yakni di angka USD174.000 atau sekitar Rp2,57 miliar per tahun. Namun, perlu diingat bahwa nominal tersebut merupakan rata-rata dan estimasi dari para karyawan Netflix yang memasukkan data mengenai gaji mereka ke situs comparably.com.

Netflix mulai beroperasi di Indonesia sejak tahun 2016 lalu. Walaupun sudah cukup lama beroperasi, Netflix baru efektif dan bisa diakses dengan resmi pada 7 Juli 2020 dan dinikmati oleh masyarakat Indonesia.

Hal ini dikarenakan, kehadiran Netflix di Indonesia belum mempunyai izin dan belum menyesuaikan konten-konten yang ada terhadap undang-undang Indonesia. Telkom Group pun akhirnya memblokir layanan Netflix pada 27 Januari 2016.

Halaman:

Editor: Ghina Atika

Sumber: IDX Channel

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Bakal Disalip Malaysia, Kok Bisa?

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:50 WIB

LUTD Listriki Pelosok Nagari Sungai Landia Agam

Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:05 WIB
X