Tingkatkan Kualitas Hidup di Wilayah 3T, Kredivo Perluas Akses Keuangan dan Edukasi Kesehatan

- Rabu, 29 Juni 2022 | 10:33 WIB
Kredivo melalukan edukasi kesehatan.
Kredivo melalukan edukasi kesehatan.

HARIANHALUAN - Kredivo, platform kredit digital terkemuka untuk konsumen retail di Indonesia, fokus untuk terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia, terutama di wilayah 3T (Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal) di Indonesia, baik melalui akses keuangan yang merata hingga akses edukasi terhadap kesehatan yang mendasar.

Setelah berhasil membuka akses keuangan kepada lebih dari 4 ribu masyarakat di wilayah 3T di Indonesia, sejak 2021 Kredivo telah berkolaborasi dengan dengan 1.000 Days Fund untuk fokus memberikan edukasi pencegahan stunting.

Baca Juga: Telkomsel dan Kredivo Inisiasi Layanan BNPL Telco ‘Telkomsel PayLater’

Indina Andamari, VP Marketing & Communications Kredivo mengatakan, Kredivo percaya bahwa setiap orang berhak mendapatkan kemudahan akses terhadap keuangan dan kesehatan, yang menjadi faktor utama dalam meningkatkan kualitas hidup. Oleh karena itu, selain terus membuka akses keuangan seluas - luasnya, termasuk di wilayah 3T, kami melihat bahwa masih terdapat tantangan kesehatan mendasar masyarakat yang tinggal di daerah tersebut, salah satunya terkait stunting.

"Melalui kolaborasi berkelanjutan Kredivo dengan 1000 Days Fund yang fokus pada pencegahan stunting, kami berharap dapat membuka akses lebih besar bagi mereka agar dapat merealisasikan hidup yang sehat dan bahagia," katanya.

Baca Juga: Kredivo dan Bank Sampoerna Jalin Kerjasama, Hadirkan Kartu Fisik Paylater

Lebih lanjut, 1000 Days Fund merupakan lembaga non-profit yang fokus memberikan pendidikan pencegahan stunting. Komitmen ini dilakukan melalui pendistribusian Poster Pintar ke setiap rumah tangga sebagai bentuk peningkatan kualitas kesehatan ibu sekaligus mencegah stunting pada anak di daerah 3T di Indonesia.

Sejak diinisiasi pada 2021, terdapat beberapa perubahan perilaku terkait pencegahan stunting yang dialami oleh masyarakat sekitar seperti, 1) 80% ibu hamil telah melakukan check up kehamilan setidaknya 6 kali atau lebih, 2) 64% orang tua sadar dan memberikan nutrisi yang sesuai untuk anak, 3) 51% ibu memberikan ASI eksklusif bagi anaknya, 4) 47% orang tua sadar dan membawa anak mereka untuk mendapat imunisasi secara lengkap.

Jessica Arawinda (Sisi), Ketua Yayasan 1000 Days Fund mengatakan, melalui dukungan Kredivo, kami mampu mendukung ekosistem kesehatan di daerah 3T dengan melatih lebih dari 5.200 Kader Posyandu, serta menutup kesenjangan informasi kesehatan kepada lebih dari 100.000 pengasuh dan anak di pelosok Indonesia.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Bakal Disalip Malaysia, Kok Bisa?

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:50 WIB

LUTD Listriki Pelosok Nagari Sungai Landia Agam

Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:05 WIB
X