Begini Cara Klaim Asuransi Mobil Kalau Terlibat Tabrakan Beruntun

- Rabu, 29 Juni 2022 | 12:48 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

HARIANHALUAN - Kecelakaan beruntun yang melibatkan sejumlah mobil di Km 92 Jalan Tol Cipularang, Minggu 26 Juni 2022 menjadi pengingat bagi para pemilik kendaraan betapa pentingnya memiliki asuransi mobil karena kecelakaan bisa terjadi kapan saja dan di manapun.

Dalam kondisi seperti ini, biasanya akan saling menuntut antara yang ditabrak maupun yang menabrak.

Baca Juga: Gandeng Rama, Lifepal Perluas Jaringan Pilihan Asuransi Kendaraan Bermotor

Lain halnya bila masing-masing kendaraan sudah memiliki polis asuransi kendaraan bermotor dengan jaminan All Risk, maka tidak diperlukan lagi saling tuntut. Semua bisa diselesaikan ke perusahaan asuransi masing-masing dengan sistem knock for knock agreement.

Sementara itu, jika korban atau yang ditabrak dari belakang tidak memiliki asuransi, tapi yang menabrak memiliki polis asuransi kendaraan bermotor, maka bisa saja mengajukan klaim. Hanya saja, dengan syarat polis asuransi tersebut sudah diperluas dengan jaminan Tanggung Jawab Hukum kepada Pihak Ketiga atau third party liability agar kerusakan mobil yang ditabrak dapat diajukan klaim.

Baca Juga: Mengenal Asuransi Mobil All Risk Vs TLO, Pilih yang Mana?

Lantas, bagaimana cara klaim asuransi mobil bila terlibat tabrakan beruntun? Untuk itu, Duitpintar.com selaku broker asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh OJK, memberikan tips mengajukan klaim asuransi jika terlibat tabrakan beruntun.

Cara klaim asuransi kecelakaan mobil

Kecelakaan mobil di jalan raya merupakan salah satu hal yang tidak pernah bisa diduga. Karena itu, penting untuk memiliki asuransi kendaraan guna meringankan beban atau pengeluaran saat tiba-tiba terjadi kecelakaan.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Bakal Disalip Malaysia, Kok Bisa?

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:50 WIB

LUTD Listriki Pelosok Nagari Sungai Landia Agam

Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:05 WIB
X