PLN UIW Sumbar Gelar Donor Darah

- Rabu, 29 Juni 2022 | 13:22 WIB
PLN menggelar donor darah.
PLN menggelar donor darah.

HARIANHALUAN - Dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada setiap tanggal 14 Juni, PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar menggelar program Bakti Sosial Donor Darah pada Rabu, 29 Juni 2022 di Aula Kantor Induk PLN.

Donor darah dilaksanakan terbuka untuk seluruh pegawai, keluarga pegawai, anak perusahaan, maupun tenaga alih daya (TAD) di lingkungan Kota Padang.

Bekerja sama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Padang, acara dihadiri General Manager PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo dan dr. Maya, Dokter penanggung jawab UDD PMI Kota Padang.

Baca Juga: Jaga Layanan Pelanggan yang Prima, PLN Perkuat Kerja Sama dengan BSSN

“Alhamdullillah, acara hari ini berjalan lancar dan penuh dengan antusiasme, semoga dapat meningkatkan jumlah pasokan darah di Kota Padang. Meskipun tidak semua pegawai dapat menjadi pendonor, karena untuk menjadi pendonor tergantung pada kondisi kesehatan pegawai saat acara diadakan namun kami sangat mengapresiasi niat baik dan mulia seluruh partisipan hari ini,” imbuh Toni seraya berharap setetes darah akan bermanfaat untuk penerimanya nanti.

Toni menyebutkan kegiatan donor darah merupakan wujud nyata kepedulian insan PLN terhadap lingkungan sekitar.

Dalam kesempatan yang sama Misran Hasra, Pejabat Pengendali K3L dan Keamanan PLN UIW Sumbar menyampaikan bahwa kegiatan donor darah rutin digelar PLN sebagai bentuk kepedulian sekaligus untuk memenuhi kebutuhan darah di Kota Padang.

Baca Juga: GM PLN Sumbar: Kompor Induksi untuk Kemandirian Energi

“Inshaallah kegiatan ini berlangsung rutin karena sebagian dari pegawai juga berniat mulia untuk mendonorkan darah kepada yang membutuhkan. Semoga kegiatan ini dapat memantik semangat insane PLN tidak hanya menyediakan listrik bagi masyarakat, melainkan juga turut meningkatkan kesadaran akan nilai-nilai persaudaraan dan saling tolong -menolong sesama manusia,” ungkap Misran.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Bakal Disalip Malaysia, Kok Bisa?

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:50 WIB

LUTD Listriki Pelosok Nagari Sungai Landia Agam

Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:05 WIB
X