”Si Niken Ambyar”, Cara PLN UP3 Solok Tingkatkan Pelayanan

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 12:59 WIB
PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Solok adakan pemeriksaan ke persil atau bangunan pelanggan.
PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Solok adakan pemeriksaan ke persil atau bangunan pelanggan.

HARIANHALUAN - Tingkatkan pelayanan kepada pelanggan, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Solok adakan pemeriksaan ke persil atau bangunan pelanggan.

Kegiatan bertajuk “Si Niken Ambyar” ini mengunjungi persil atau bangunan pelanggan yang tidak melalukan pembelian token pada Kwh meter prabayarnya selama beberapa periode belakangan.

Baca Juga: Bangun Infrastruktur Listrik, PLN Terima Rp24,6 Triliun

Sebagai perusahaan pelayanan ketenagalistrikan, PLN memiliki database autosistem dari pemakaian dan pembelian token setiap pelanggan. Pelanggan yang tidak melakukan pembelian listrik akan masuk dalam kriteria database data langganan yang perlu diperhatikan (DLPD). Database DLPD ini dapat digunakan sebagai acuan bagi petugas PLN untuk melakukan pemeriksaan ke persil pelanggan.

Apel pelepasan tim pelaksana “Si Niken Ambyar” diadakan pada Jumat, 1 Juli 2022 lalu si halaman PLN UP3 Solok dengan dipimpin langsung oleh Manager UP3 Solok Sigit Hari Wibowo, didampingi jajaran manajemen lainnya.

Baca Juga: Kembangkan KUB Bank Sampah, PLN Salurkan TJSL di Pasia Nan Tigo

Pada apel tersebut Sigit menyampaikan, agar setiap anggota tim mengutamakan pelayanan terbaik dengan memastikan pelanggan tetap merasa aman dan nyaman saat petugas menjalankan pemeriksaan.

‘’Saya himbau agar semua anggota tim untuk fokus, berkomitmen dan kosisten sehingga pekerjaan ini dapat terselesaikan sesuai deadline yang telah diberikan. Semoga hasil pemeriksaan ke rumah-rumah pelanggan dapat memberikan sumbangsih positif bagi perbaikan PLN maupun bagi peningkatan pelayanan kepada pelanggan,’’ lanjutnya.

Dalam pelaksanaannya, pemeriksaan ke rumah pelanggan berpedoman pada Peraturan Direksi PT PLN Nomor: 088-Z.P/DIR/2016 yang disahkan oleh Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral, dalam hal ini Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan Nomor : 304 K/20/DJL.3/2016 tanggal 28 Juni 2016.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Bakal Disalip Malaysia, Kok Bisa?

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:50 WIB

LUTD Listriki Pelosok Nagari Sungai Landia Agam

Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:05 WIB
X