Mencoba Mie Ayam Indonesia di Amerika, Harganya Bikin Tercengang

- Minggu, 3 Juli 2022 | 12:58 WIB
Mie ayam. (Shazpa)
Mie ayam. (Shazpa)

HARIANHALUAN - Merantau ke luar negeri tentu memiliki tantangan tersendiri, khususnya saat kangen makanan Tanah Air. Enggak semua negara ada makanan Indonesia.

Seperti hal-nya di Amerika Serikat, khususnya di Washington DC, makanan Indonesia tergolong langka dijual.

Setidaknya hanya ada dua food truck yang menjual makanan Indonesia di ibu kota Amerika Serikat ini. Bermodalkan nonton vlog di YouTube dan search di Google, Tim IDZ Creators Susi Fatimah akhirnya mengetahui ada food truck yang menjual makanan Indonesia di area Washington DC, Maryland dan Virginia (DMV) area. Food truck tersebut bernama 'Sambal'.

Baca Juga: Kisah Ita, Anak Pedagang Mie Ayam yang Hafal Qur'an

Di food truck ini tersedia aneka makanan khas Indonesia seperti paket nasi dengan daging rendang yang dijual dengan harga $15 (Rp224.627), paket nasi dengan sate ayam $13 (Rp194.667), dan paket nasi dengan ayam kari $12 (Rp179.702). Mereka juga menawarkan paket makanan dengan nama Sumatra Platter dan Java Platter dengan harga $15 (Rp224.627) per porsi.

Selain paket nasi, juga ada menu mie ayam yang disajikan dengan sawi pokcoy serta topping ayam dan pangsit goreng 2 pcs. Karena penasaran dengan rasanya, Susi pun memesan mie ayam yang dibanderol dengan harga $12 (Rp179.702) ini.

Baca Juga: Kangen Makan Mie Ayam Abang-abang? Nih Resepnya

Bentuk dan tekstur mienya mirip seperti spagethi yang bulat, tebal dan licin. Sementara itu untuk topping ayamnya tidak terlalu manis seperti mie ayam pada umumnya di Indonesia. Hanya saja rasa gurih pada mie ayam ini kurang terasa. Menurut Susi, mie ayam ini sudah mengikuti cita rasa warga lokal yang tidak terlalu suka rasa gurih dan asin.

"Bagi saya rasa gurih dan asinnya kurang banget, kurang micin kalau kata orang Indonesia. Cuma maklum aja karena memang orang sini engga suka asin dan engga pakai MSG," kata Susi yang mengaku senang ngidam mie ayamnya kesampaian dikutip dari Indozone.id, Minggu, 3 Juli 2022.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Indozone.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Bakal Disalip Malaysia, Kok Bisa?

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:50 WIB

LUTD Listriki Pelosok Nagari Sungai Landia Agam

Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:05 WIB
X