Dorong UMKM Go Internasional, TJSL PLN Hadir di Borkat Manian Pasaman

- Senin, 4 Juli 2022 | 11:11 WIB
Dorong UMKM Go Internasional, TJSL PLN  Hadir di Borkat Manian Pasaman
Dorong UMKM Go Internasional, TJSL PLN Hadir di Borkat Manian Pasaman

HARIANHALUAN - Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar berkomitmen untuk meningkatkan daya saing Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Hal tersebut dilakukan melalui bantuan modal, program pembinaan, pelatihan dan peningkatan pemasaran agar menciptakan UMKM unggul dan mampu bersaing di kancah international. Komitmen tersebut terlihat saat PLN UIW Sumbar menyerahkan Bantuan Sarana dan Prasarana UMK Naik Kelas KUB Poklahsar Borkat Manian Pasaman pada Jumat, 1 Juli 2022.

Baca Juga: ”Si Niken Ambyar”, Cara PLN UP3 Solok Tingkatkan Pelayanan

Dalam acara yang berlangsung di Kantor Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Tenaga Kerja Lubuk Sikaping Pasaman hadir Manager PLN UP3 Bukittinggi, Zulhamdi, Manager PLN ULP Lubuk Sikaping, Insan Kamil, AMN TJSL Syahrial dan tim, Ketua KUB Poklahsar Borkat Manian Pasaman, Nurlan. Tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut hadir pula Hendra Kurniawan, Kepala Dinas koperasi UKM Perdagangan dan Tenaga Kerja Lubuk Sikaping Pasaman dan Kepala Bidang UMKM Rizal.

Menurut Manager PLN UP3 Bukittinggi Zulhamdi, bantuan TJSL untuk pengembangan UMKM akan berdampak efektif dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi sekitar, sekaligus juga dapat mempromosikan peran Rumah BUMN sebagai sarana memasarkan produk UMKM. Bantuan sebesar Rp 75 juta ini dimanfaatkan untuk sarana dan prasarana galeri makanan UMKM Borkat Manian.

Baca Juga: Bangun Infrastruktur Listrik, PLN Terima Rp24,6 Triliun

“Kehadiran TJSL PLN UMKM Borkat Manian tidak lain merupakan kepedulian dan keinginan untuk terlibat langsung dalam kemajuan UMKM ini. Semoga kedepan semakin sukses dan terus mengembangkan produknya tidak hanya di makanan namun juga pada bidang kerajinan, dll,” imbuh Zulhamdi.

Kadis Koperasi UKM Perdagangan dan Tenaga Kerja Lubuk Sikaping Hendra Kurniawan mendukung upaya PLN dalam mengembangkan UKM di Kabupaten Pasaman.

“Tentunya saya mengucapkan terima kasih kepada PLN atas upayanya mengembangkan UMKM masyarakat. Ke depan kami rencananya akan mengadakan pasar murah dan berharap UMKM yang dikelola TJSL PLN dapat turut berpartisipasi,” ungkap Hendra.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Bakal Disalip Malaysia, Kok Bisa?

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:50 WIB

LUTD Listriki Pelosok Nagari Sungai Landia Agam

Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:05 WIB
X