Lewat PLN Mobile, Layanan Kelistrikan Kian Mudah dan Cepat

- Senin, 4 Juli 2022 | 15:09 WIB
Dok PLN
Dok PLN

HARIANHALUAN - Transformasi PT PLN (Persero) untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan melalui penyempurnaan aplikasi PLN Mobile, baik dari frontend maupun backend, berhasil mendapatkan pengakuan positif dari berbagai pihak.

Aplikasi super yang membawa kemudahan dan kecepatan layanan kepada pelanggan PLN ini bahkan saat ini mendapatkan rating di Google PlayStore 4,8 dari skala 5, dengan sekitar 24,8 juta pengguna dan lebih dari 35 juta ID Pelanggan terdaftar.

Baca Juga: PLN Terima Kompensasi Listrik dari Pemerintah Rp24,6 T

Aplikasi PLN Mobile merupakan bagian dari transformasi yang PLN lakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Sejak diluncurkan dengan tampilan dan berbagai fitur baru pada akhir tahun 2020 lalu, secara berkesinambungan PLN terus memberikan update fitur dan beragam layanan kepada pelanggan.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara, Nikolaus Tangayo, mengaku sudah lama mengunduh aplikasi PLN Mobile. Menurutnya, aplikasi kebanggaan PLN ini memiliki tampilan yang modern dan fitur yang mudah digunakan oleh konsumen.

Baca Juga: Dorong UMKM Go Internasional, TJSL PLN Hadir di Borkat Manian Pasaman

"Bahkan, saya dapat menggunakan untuk keperluan membantu masyarakat yang kurang mampu, seperti tambah daya dan juga pasang lampu gratis kepada masyarakat kurang mampu di Halmahera Barat menggunakan aplikasi ini," ujarnya.

Pengalaman Nikolaus dalam menggunakan PLN Mobile untuk keperluan pribadi juga sangat memuaskan. Dalam satu kesempatan, pengaduan yang diajukan untuk keluarganya juga langsung direspons dengan cepat oleh petugas yang melayani dengan baik.

Ke depan, dia pun berharap aplikasi PLN Mobile ini dapat disosialisasikan secara menyeluruh kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tips Memilih Broker Asuransi Terbaik Agar Tak Kecewa

Jumat, 19 Agustus 2022 | 10:58 WIB

Jangan Ketipu! Ini Cara Cek Keaslian Uang Rupiah Baru

Kamis, 18 Agustus 2022 | 14:07 WIB

BTI XL Dukung Kopdargab All Bikers se Indonesia

Kamis, 18 Agustus 2022 | 12:04 WIB

IHSG Tertekan, Intip Saham Tahan Banting

Kamis, 18 Agustus 2022 | 08:24 WIB

Cobain Kakeibo, Teknik Menabung Ala Orang Jepang

Kamis, 18 Agustus 2022 | 08:16 WIB
X