Wagub Sumbar Sambut Hangat Rencana Touring Motor Listrik yang Dihelat PLN

- Rabu, 6 Juli 2022 | 11:36 WIB
General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat Toni Wahyu Wibowo dan jajaran menyambangi rumah Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy pada Rabu, 6 Juli 2022.
General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat Toni Wahyu Wibowo dan jajaran menyambangi rumah Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy pada Rabu, 6 Juli 2022.

HARIANHALUAN – General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat Toni Wahyu Wibowo dan jajaran menyambangi rumah Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy pada Rabu, 6 Juli 2022.

Kunjungan tersebut membahas rencana kegiatan Touring Motor Listrik yang akan dihelat PLN UIW Sumbar sebagai tindak lanjut dari terbitnya Surat Edaran (SE) Gubernur Sumbar nomor 671/453/EKTL/DESDM-2022 Tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai dan Kompor Induksi di Sumbar.

Baca Juga: Lewat PLN Mobile, Layanan Kelistrikan Kian Mudah dan Cepat

PLN mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumbar atas dukungan yang luar biasa terhadap program transisi menuju energi bersih dengan terbitnya Surat Edaran Gubernur terkait KBLBB dan kompor induksi. Kami juga meminta dukungan dari Pak Wagub untuk tindak lanjut SE ini salah satunya dalam acara Touring Motor Listrik yang akan digelar pada akhir bulan ini,” ungkap Toni.

Toni menjelaskan saat ini PLN sedang fokus dalam meningkatkan kualitas layanan sekaligus mendorong electrifying lifestyle kepada pelanggan. Program Electrifying Lifestyle sendiri merupakan sebuah gaya hidup baru dengan menggunakan peralatan serba elektrik, salah satunya dengan mendorong masyarakat beralih menggunakan kompor listrik atau induksi dan kendaraan listrik. Tujuannya, agar masyarakat makin produktif dan melek terhadap energi bersih dan ramah lingkungan.

Baca Juga: PLN Terima Kompensasi Listrik dari Pemerintah Rp24,6 T

PLN terus menggencarkan sosialisasi terhadap electrifying lifestyle, dengan tujuan mengedukasi masyarakat, serta menyampaikan program dan layanan perusahaan dengan terus mengedepankan improvement,” ujar Toni lagi.

Di saat bersamaan, Audy Joinaldy menyatakan dukungan dan menyambut baik rencana Touring Motor Listrik PLN UIW Sumbar. Ia juga akan mengarahkan seluruh pimpinan kepala daerah Kab/Kota se-sumbar dan forkopimda untuk mengikuti kegiatan ini.

“Terbitnya SE ini merupakan dukungan kongkrit Pemprov Sumbar tentang Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) Untuk Transportasi Jalan. Semoga dengan himbauan ini dapat memacu semangat seluruh lapisan masyarakat untuk bertransformasi ke KLBB dan kompor induksi dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ke depan kami akan mengajak jajaran forkopimda untuk beralih menggunakan kendaraan listrik yang hemat dan ramah lingkungan, sehingga dapat meningkatkan kualitas udara bersih dan menurunkan emisi gas rumah kaca,” ungkap Audy.

Dalam kesempatan itu, Toni juga menyampaikan permohonan maaf atas pemadaman akibat adanya gangguan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV Lahat-Bukit Asam di sebagian wilayah Sumatera dan Bangka. Namun demikian Petugas PLN bergerak cepat mengatasi gangguan untuk melakukan penormalan mulai dari sisi pembangkitan, transmisi, dan distribusi. Saat ini, semua sistem interkoneksi kelistrikan telah berhasil dipulihkan dan seluruh pelanggan sudah kembali menyala.

“Saya mengapresiasi kesigapan PLN dalam mengelola keadaan emergency seperti yang terjadi beberapa waktu lalu. Namun kita tentu berharap hal itu tidak terjadi lagi ke depan. Apresiasi juga kepada PLN atas suplai energi yang besar. Potensi energi yang dikelola PLN ini tentu akan sangat berperan dalam menarik minat investor untuk membangun Sumbar,” tutup Audy. (*)

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Dia 5 Terkaya di Dunia, Siapa Sajakah?

Senin, 8 Agustus 2022 | 09:02 WIB

Waspada Dampak Ekonomi Akibat Konflik China-Taiwan

Senin, 8 Agustus 2022 | 08:48 WIB

Simak 5 Trik Investasi Saat Resesi

Rabu, 3 Agustus 2022 | 22:51 WIB

10 Investor Terkaya Indonesia dan Dunia

Rabu, 3 Agustus 2022 | 22:40 WIB
X