Simak 20 Aplikasi dengan Pendapatan Terbesar di Google Play dan Apple App Store

- Selasa, 19 Juli 2022 | 21:44 WIB
Logo Aplikasi (Ghina Atika)
Logo Aplikasi (Ghina Atika)

Ada beberapa aplikasi dengan pendapatan terbesar di Apple App Store dan Google Play Store yang perlu Anda ketahui. Dari ribuan aplikasi yang ada di App Store maupun Play Store, beberapa diantaranya memiliki pendapatan yang fantastis. Melansir sensortower.com, di setengah tahun pertama 2022 ini, pengeluaran konsumen di seluruh dunia telah mencapai USD65 miliar atau sekitar Rp973 triliun, yang merupakan gabungan antara data dari App Store dan Play Store.

Aplikasi dengan Pendapatan Terbesar di Apple App Store dan Google Play Store

Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, App Store mendapatkan keuntungan lebih tinggi 5,6% menjadi USD43,7 miliar atau sekitar Rp654 triliun. Sedangkan untuk Play Store mendapatkan penurunan sebesar 7,4% yoy, dengan pendapatan sebesar USD21,3 miliar atau sekitar Rp319 triliun.

Baca Juga: Ini Alasan Kendaraan Terdaftar Wajib Ada di Aplikasi MyPertamina

TikTok menempati urutan pertama dalam daftar aplikasi dengan pendapatan terbesar di Apple App Store dan Google Play Store. Lalu, apa saja daftar aplikasi dengan pendapatan terbesar di Apple App Store dan Google Play Store:

Aplikasi di Apple App Store

  1. TikTok
  2. YouTube
  3. Tinder
  4. Tencent Video
  5. Disney+
  6. IQIYI
  7. Piccoma
  8. HBO Max
  9. Line Manga
  10. QQ Music

Aplikasi di Play Store

Setelah mengetahui aplikasi apa saja yang memiliki pendapatan di App Store, bagaimana dengan aplikasi-aplikasi di Play store? Berikut adalah beberapa aplikasi Android yang sering diunduh dan memiliki pendapatan besar:

Baca Juga: Beli BBM Wajib Pakai Aplikasi My Pertamina, Berikut Cara Daftarnya

Halaman:

Editor: Ghina Atika

Sumber: IDX Channel

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Emas Antam Sedang Turun, Yuk Mulai Nabung Emas

Selasa, 22 November 2022 | 09:11 WIB
X