Yuk Simak Kapan Saatnya Beli dan Jual Saham

- Selasa, 19 Juli 2022 | 22:13 WIB
Ilustrasi Saham (Istimewa)
Ilustrasi Saham (Istimewa)

Investasi saham saat ini makin populer terutama di kalangan milenial dan Gen Z, pasalnya isu inflasi membuat masyarakat semakin sadar dengan melek akan finansial untuk menuju financial freedom atau kebebasan finansial di masa depan.

Namun, kesadaran saja tidak cukup apabila hanya ikut-ikutan atau FOMO tanpa ilmu dasar investasi saham, karena hal tersebut bukan malah dapat untung justru aSejak 2015, Ardya Tridwantoro selaku CEO Rise Arrow sudah memulai membuka sekuritasnya.

Dia melihat data masyarakat Indonesia yang masih banyak yang belum sadar akan investasi khususnya saham menjadi alasan dibuatnya Rise Arrow, sebuah platform edukasi saham bagi pemula.

Di tengah kondisi ekonomi yang sekarang ini investasi saham masih baik dilakukan untuk jangka panjang. Melakukan analisa fundamental dan membeli saham secara bertahap menjadi cara terbaik untuk menghadapi market yang sedang kurang stabil.

 “Calon investor tetap harus mengambil sikap setiap kejadian yang terjadi di market, harus update dengan kondisi ekonomi yang terjadi, melakukan diversifikasi saham, aset, ataupun dananya, jangan beli saham di waktu dan harga yang sama, lakukan secara bertahap atau dicicil,” ujar Ardya pada live ig @IDXChannel, Senin (18/7/2022).

Baca Juga: Simak 10 Saham Paling Untung Sore Ini, 7 Juli 2022

Dalam bertransaksi jual beli saham juga harus menggunakan strategi bernama “trade plan” untuk mengetahui langkah apa yang harus dilakukan ketika terjadi pergerakan market.

 “Kita harus tahu alasan kita beli saham ini kenapa, apabila saham ini turun harus bagaimana? Jika saham ini naik harus dijual di harga berapa,” tambah dia.

Ardya juga menambahkan tips dan trik bagi pemula yang ingin berinvestasi saham, banyak cara yang dapat dilakukan dalam belajar saham, mulai dari nonton di YouTube hingga ikuti kelas online yang bersertifikasi.

Halaman:

Editor: Ghina Atika

Sumber: IDX Channel

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Sate Unik di Indonesia, Ada yang Tau Sate Batibul?

Minggu, 29 Januari 2023 | 12:32 WIB

Rumah BUMN PLN Dorong UMKM di Pasaman Naik Kelas

Minggu, 22 Januari 2023 | 09:38 WIB
X