Bupati Pasaman: Mobil Listrik Kencang dan Hemat, PLN Masifkan Electrifying Lifestyle di Sumbar

- Kamis, 21 Juli 2022 | 15:59 WIB
Bupati Pasaman, Benny Utama kendarai langsung mobil listrik dipandu oleh tim dari PLN.
Bupati Pasaman, Benny Utama kendarai langsung mobil listrik dipandu oleh tim dari PLN.

HARIANHALUAN - PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat kenalkan mobil listrik sebagai salah satu produk electrifying lifestyle kepada Bupati Pasaman Benny Utama, Senin, 18 Juli 2022.

Bertempat di lapangan depan Kantor Bupati Pasaman, Benny Utama kendarai langsung mobil listrik dipandu oleh tim dari PLN.

General Manager PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo hadir langsung temui Bupati Pasaman promosikan berbagai keunggulan mobil listrik. Disampaikan Toni, mobil listrik adalah nahkoda berkendara dengan teknologi canggih yang sesuai untuk kebutuhan masa kini.

Baca Juga: PLN Sukses Konversi 1.000 Kompor LPG ke Induksi

‘’Mobil listrik berdesain elegan, minimalis, dan efisien. Efisien dalam biaya perawatan jangka panjang dan efisien pula dalam penggunaan energinya. Pada posisi full charged, mobil ini mampu menempuh jarak lebih 400 kilometer selama 6 jam. Jika menggunakan fast charging, baterai dapat penuh dalam 2 jam pengisian saja,’’ sampai Toni.

Jika dibandingkan dengan kendaraan konvensional, Toni menjelaskan, mobil listrik lebih hemat lebih dari 60% dibandingkan dengan menggunaan BBM. ‘’Jika 1 liter BBM bisa menempuh jarak 10-12 km, dimana ongkos satu liter BBM jenis Pertamax sekitar Rp12.750, dengan menggunakan kendaraan listrik kita dapat menempuh jarak yang sama dengan hanya mengeluarkan biaya sekitar Rp2.466.78, yaitu harga per kwh untuk pengisian pada SPKLU PLN,’’ jelas Toni.

Baca Juga: Gelar Touring Jakarta-Bali, PLN Ajak Masyarakat Buktikan Hemat dan Amannya Gunakan Mobil Listrik

Lagipula, lanjut Toni, mobil listrik cenderung ramah lingkungan karena minim akan hasil emisi karbon.

‘’Mobil listrik memakai teknologi ramah lingkungan karena tidak menggunakan pembakaran yang dapat menghasilkan emisi dalam pengoperasiannya. Inilah konsep yang ditawarkan electrifying lifestyle, efisien dan ramah lingkungan,’’ sebut Toni.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X