Hore! Harga BBM Shell Turun Jadi Rp17.300 Per Liter

- Senin, 1 Agustus 2022 | 13:46 WIB
Foto: Humas Pertamina
Foto: Humas Pertamina

HARIANHALUAN - Shell Indonesia sebagai badan usaha penyedia Bahan Bakar Minyak (BBM) kembali melakukan penyesuaian harga BBM di seluruh SPBU miliknya. Penyesuaian harga itu menurunkan harga semua jenis BBM per 1 Agustus 2022.

Sebagai salah satu contohnya, Shell menurunkan harga BBM jenis Shell Super atau setara RON 92 atau Pertamax menjadi Rp 17.300 per liter dari yang sebelumnya menembus Rp 18.990 per liter.

Baca Juga: BBM Subsidi Dibatasi, Ini Tips Agar Mobil Tidak Boros

VP Corporate Relations Shell Indonesia, Susi Hutapea mengatakan, Shell melakukan penyesuaian harga dari waktu ke waktu dengan mempertimbangkan berbagai faktor. Diantara faktornya adalah harga produk minyak olahan berdasarkan Mean of Platts Singapore (MOPS), kondisi dan volatilitas pasar, nilai tukar mata uang asing, pajak pemerintah dan bea cukai, biaya distribusi dan biaya operasional, kinerja perusahaan serta aktivitas promosi yang sedang berjalan.

"Dapat kami sampaikan bahwa penyesuaian harga yang kami lakukan masih sejalan dengan peraturan pemerintah yang berlaku mengenai harga jual BBM," terang Susi Hutapea dikutip dari CNBC Indonesia, Senin, 1 Agustus 2022.

Baca Juga: BBM 2022 Dharmasraya Digelar, Mahaguru Silek Pingian Turunkan Ilmu ke Pegiat Seni Sumbar-Riau-Jambi

Berdasarkan pengumuman resmi di situs Shell Indonesia, tercatat pada 1 Agustus ini, perusahaan menurunkan harga untuk keempat jenis BBM, yakni Shell Super, Shell V-Power, Shell V-Power Diesel, dan Shell V-power Nitro+.

Berikut ini daftar harga BBM terbaru dari Shell Indonesia yang berlaku per 1 Agustus 2022:

Shell Super (RON 92) menjadi Rp 17.300 per liter dari yang sebelumnya Rp 18.990 per liter.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: CNBC Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X