Meriahkan Pasar Rakyat, PLN Mobile Digencarkan ke Masyarakat

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 11:21 WIB
PLN bersama beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Kota Payakumbuh adakan Program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) dalam bentuk pasar rakyat dan bazar hasil kerajinan UMKM binaan BUMN, Jumat, 29 Juli 2022.
PLN bersama beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Kota Payakumbuh adakan Program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) dalam bentuk pasar rakyat dan bazar hasil kerajinan UMKM binaan BUMN, Jumat, 29 Juli 2022.

HARIANHALUAN - PLN bersama beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Kota Payakumbuh adakan Program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) dalam bentuk pasar rakyat dan bazar hasil kerajinan UMKM binaan BUMN, Jumat, 29 Juli 2022.

Acara yang digelar di GOR Kubu Gadang Kota Payakumbuh itu ramai dipenuhi masyarakat yang berkunjung dengan antusias.

Baca Juga: Asyik! Insentif dan Subsidi Dikucurkan untuk Masyarakat yang Beralih ke Kendaraan Listrik

Hadir bersama PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Payakumbuh yaitu Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Payakumbuh, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Payakumbuh, Pegadaian dan Permodalan Nasional Madani (PNM).

Selain dibuka langsung oleh Walikota Payakumbuh Riza Falepi, Pasar Rakyat dan Bazar UMKM BUMN ini pun dihadiri langsung oleh Staf Khusus III Kementerian BUMN Arya Mahendra Sinulingga, serta Kapolresta Payakumbuh AKBP Alex Prawira, Sekdako Payakumbuh Rida Ananda, dan pimpinan-pimpinan BUMN di Kota Payakumbuh serta Kabupaten Lima Puluh Kota.

Baca Juga: Perkuat Sinergi PLN-POLRI, Polda Sumbar: Keandalan Listrik Tugas Kita Bersama

Riza Palefi dalam sambutannya menyampaikan penghormatan dan terima kasih kepada BUMN di lingkungan Kota Payakumbuh dan Lima Puluh Kota yang berperan besar terhadap kemajuan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

‘’Banyak UMKM yang telah tumbuh dan mapan di Kota Payakumbuh berawal dari UMKM binaan BUMN. Penghormatan tertinggi untuk BUMN yang berperan nyata memajukan UMKM lewat berbagai program pengembangan dan dana bantuan,’’ sebutnya.

Dikatakan Reza Palefi, UMKM merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia. Maka peran BUMN terhadap UMKM adalah peran penting terhadap pertumbuhan perekonomian bangsa.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

S&P dan Nasdaq Melejit, Investor Makin Optimis

Senin, 15 Agustus 2022 | 08:46 WIB

Jokowi: Stok Beras Nasional Capai 10,2 Juta Ton

Minggu, 14 Agustus 2022 | 16:18 WIB

Indonesia Bakal Disalip Malaysia, Kok Bisa?

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:50 WIB
X