Simak 5 Trik Investasi Saat Resesi

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 22:51 WIB
Investasi  (Ghina Atika)
Investasi (Ghina Atika)

Beberapa trik investasi di tengah ancaman resesi ini bisa Anda terapkan dengan mudah. Ancaman resesi yang kerap kali akan datang banyak membuat orang khawatir.

Pasalnya, Resesi di sebuah negara akan terjadi jika Produk Domestik Bruto (PDB) telah jatuh dalam dua kuartal berturut-turut. Bagi para investor ini merupakan ancaman yang cukup mengerikan.

Maka dari itu, sebagai investor harus mengetahui trik investasi di tengah ancaman resesi. Berikut telah kami himpun informasinya dari berbagai sumber. Simak sampai habis!

5 Trik Investasi di Tengah Ancaman Resesi

  1. Pilih produk investasi dengan bijak

Trik pertama yang bisa Anda terapkan yakni dengan memilih produk investasi dengan bijak. Caranya yakni dengan memilih perusahaan yang memiliki neraca dan model bisnis yang kuat. Biasanya perusahaan tersebut yang menjual kebutuhan pokok konsumen.

Baca Juga: Kabar Elon Musk Selingkuh dengan Istrinya Sergey Brin Buat Pendiri Google Itu Cabut Investasi

  1. Disiplin menabung

Saat ancaman resesi datang  mulai saat ini sebaiknya Anda mulai mencicil untuk menabung dengan berinvestasi di berbagai macam instrumen. Kedisiplinan menabung saham merupakan salah satu contohnya. Hal ini dapat menjadi solusi saat ancaman resesi itu datang.

  1. Diversifikasi

Trik selanjutnya yakni dengan mendiversifikasi atau dalam artian memegang campuran uang tunai, bunga tetap dan saham yang tersebar di pasar global. Hal ini dibutuhkan agar tidak terekspos pada penurunan di satu area investasi.

  1. Manfaatkan stok murah

Salah satu cara investasi di tengah ancaman resesi dengan memanfaatkan stok murah. Beli beberapa saham yang memiliki harga yang murah namun dengan tetap memperhatikan profil risiko perusahaan. Biasanya para investor akan mencari perusahaan yang undervalued.

Halaman:

Editor: Ghina Atika

Sumber: IDX Channel

Tags

Artikel Terkait

Terkini

S&P dan Nasdaq Melejit, Investor Makin Optimis

Senin, 15 Agustus 2022 | 08:46 WIB

Jokowi: Stok Beras Nasional Capai 10,2 Juta Ton

Minggu, 14 Agustus 2022 | 16:18 WIB

Indonesia Bakal Disalip Malaysia, Kok Bisa?

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:50 WIB
X