Ini Dia Saham Pilihan Orang Kaya di Indonesia Tahun 2022

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 23:02 WIB
Budi Hartono (Ghina Atika)
Budi Hartono (Ghina Atika)

Daftar saham koleksi orang-orang Terkaya RI ini dapat dijadikan referensi Anda saat ingin membeli saham. Banyak dari koleksi saham yang mereka koleksi masuk dalam kategori LQ45.

Saham yang mereka koleksi juga menjadi sumber kekayaannya selama ini, dengan begitu tak heran jika berinvestasi saham menjadi salah satu bukti untuk dapat meraup penghasilan yang melimpah.

Nah, pada kesempatan ini kami telah rangkum daftar saham koleksi orang-orang terkaya di Indonesia dari berbagai sumber. Simak sampai selesai!

Daftar Saham Koleksi Orang-Orang Terkaya RI

Beberapa orang terkaya di Indonesia memiliki koleksi sahamnya masing-masing. Simak daftar saham koleksi orang terkaya Indonesia di bawah ini:

  1. Budi dan Michael Hartono

Koleksi saham dari duo Hartono tersebut bermacam-macam, mereka merupakan salah satu orang terkaya di Indonesia yang  memiliki harta berlimpah. Beberapa koleksi sahamnya seperti: Bank Central Asia (BBCA), Sarana Menara Nusantara (TOWR), Supra Boga Lestari (RANC). Diketahui pada tahun 2021 Duo Hartono tersebut memiliki kekayaan bersih sebesar USD42,6 miliar.

  1. Keluarga Widjaja

Orang terkaya selanjutnya yang memiliki beberapa koleksi saham yakni Keluarga Widjaja. Konglomerat yang satu ini memiliki harta kekayaan yang diperoleh dari bisnis Sinar Mas yang bergerak di berbagai industri. Kendati demikian, sumber kekayaan yang dimiliki keluarga Widjaja juga bersumber dari beberapa koleksi saham yang dimiliki seperti:

Baca Juga: Simak Tips Saham Anti Boncos

Bumi Serpong Damai (BSDE), Bank Sinarmas (BSIM)Puradelta Lestari (DMAS), Dian Swastatika Sentosa (DSSA), Duta Pertiwi (DUTI), Smartfren Telecom (FREN), Indah Kiat Pulp & Paper (INKP), Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (LIFE), SMART (SMAR), Sinar Mas Multi Artha (SMMA), Pabrik Kerja Tjiwi Kimia (TKIM). Diketahui keluarga Widjaja memiliki kekayaan bersih di tahun 2021 sebesar USD9,7 miliar.

Halaman:

Editor: Ghina Atika

Sumber: IDX Channel

Tags

Artikel Terkait

Terkini

S&P dan Nasdaq Melejit, Investor Makin Optimis

Senin, 15 Agustus 2022 | 08:46 WIB

Jokowi: Stok Beras Nasional Capai 10,2 Juta Ton

Minggu, 14 Agustus 2022 | 16:18 WIB

Indonesia Bakal Disalip Malaysia, Kok Bisa?

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:50 WIB
X