Gratis Biaya Penyambungan, PLN Listriki Kompleks Perumnas Talago Lubuk Basung

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 10:42 WIB
PLN Listriki Kompleks Perumnas Talago Lubuk Basung
PLN Listriki Kompleks Perumnas Talago Lubuk Basung

HARIANHALUAN - PT PLN (Persero) ULP Lubuk Basung UP3 Bukittinggi lakukan penyalaan Penerangan Jalan Umum (PJU) Mandiri Perumnas Talago Lubuk Basung pada Rabu, 3 Agustus 2022.

Manager ULP Lubuk Basung Gatot Catur Jatmiko yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan pemasangan PJU Mandiri untuk masyarakat Perumnas Talago Lubuk Basung merupakan pemasangan perdana untuk wilayah kerja PLN ULP Lubuk Basung.

Baca Juga: Pastikan Upaya Efisiensi, DJK dan PLN Regsumkal Adakan Verifikasi Susut

PJU Mandiri merupakan salah satu program PLN yang hadir dengan semangat untuk menerangi masyarakat daerah. Alhamdulillah, PJU Mandiri ini sukses berkat dukungan pemerintah Kabupaten Agam sehingga kami dapat melakukan pasang baru inisiatif dari PLN untuk membantu penerangan masyarakat sekaligus mengurangi PJU liar,” ungkap Gatot.

Selain Gatot, dalam penyalaan tersebut turut hadir Spv Yan Gan dan ADM Hilmi Syarif, dan perwakilan warga Perumnas Talago, Damel.

Baca Juga: REC Kian Diminati, Pelanggan Bisnis dan Industri Dapat Beli Langsung ke PLN

PJU Mandiri atau Penerang Jalan Umum Mandiri merupakan salah satu infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat guna mendukung aktifitas masyarakat di malam hari sekaligus meningkatkan faktor keamanan pada daerah tersebut. PJU berada dalam pengelolaan pemerintah daerah setempat, begitupun dengan PJU Mandiri yang murni swadaya masyarakat, namun nantinya menjadi tanggung jawab pemerintah setempat dan masyarakatnya.

Dalam kesempatan kali ini PLN memberikan sambung baru gratis untuk PJU Mandiri tersebut mulai dari kwh meter, token perdana termasuk juga Sertifikat Layak Operasi (SLO) dan Nomor Induk Data Instalasi (NIDI). Selanjutnya menjadi tanggung jawab pemerintah desa.

“PLN berinisiatif menghadirkan pju mandiri dilokasi ini secara gratis dengan catatan instalasi pju tersebut masyarakat yg membiayai. PLN memberikan secara gratis kwh meter tersendiri, mengisi token perdana sehingga dapat dapat menyala. Tujuannya adalah untuk meminimalisir tindak kejahatan karena ketiadaan lampu sekaligus meminimalisir pemasangan PJU yang ilegal/liar selama ini dilakukan untuk penerangan lampu jalan,” imbuh Hilmi.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

S&P dan Nasdaq Melejit, Investor Makin Optimis

Senin, 15 Agustus 2022 | 08:46 WIB

Jokowi: Stok Beras Nasional Capai 10,2 Juta Ton

Minggu, 14 Agustus 2022 | 16:18 WIB

Indonesia Bakal Disalip Malaysia, Kok Bisa?

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:50 WIB
X