Ini Dia 5 Trader Terkaya di Dunia, Motivasi Buat Kamu yang Suka Trading

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 06:05 WIB
Ilustrasi Trading (Ghina Atika)
Ilustrasi Trading (Ghina Atika)

Kisah beberapa trader terkaya di dunia 2022 ini bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang ingin memulai trading saham. Para trader ternama ini berhasil melipatgandakan kekayaannya melalui aktivitas perdagangan efek jangka pendek ini.

Meski demikian, butuh strategi dan kemampuan analisis yang tinggi untuk mencapai kesuksesan seperti yang diraih para trader dunia ini. Tak sekadar berinvestasi di satu instrumen saja, para trader ini juga piawai dalam mendiversifikasikan investasinya hingga mampu meraih keuntungan yang luar biasa.

Siapa saja trader terkaya di dunia 2022? Simak beberapa daftar yang berhasil dihimpun berikut ini :

5 Trader Terkaya di Dunia 2022   

Beberapa trader terkaya di dunia yang tercatat berhasil menjadi miliarder dunia antara lain sebagai berikut.

  1. Warren Buffett

Nama Warren Buffet agaknya sudah tak asing lagi dalam dunia investasi saham. Dia dikenal sebagai investor ternama di bidang saham, asuransi, dan bisnis besar lainnya. Melalui perusahaan miliknya Berkshire Hathaway, Warren Buffett memegang saham di beberapa perusahaan terkemuka dunia seperti Apple, Coca Cola, American Express, dan Bank of America.

Baca Juga: Kasus Robot Trading Viral Blast, Bareskrim Polri Periksa Tiga Klub Sepak Bola

Berkat keberhasilannya sebagai investor dan trader, Warren Buffett berhasil menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Forbes mencatat harta kekayaannya 2022 ini mencapai USD118 miliar atau setara dengan Rp1.760 triliun.  

  1. Jim Simons

Trader terkaya di dunia 2022 berikutnya adalah Jim Simons. Forbes mencatat kekayaan Jim Simons mencapai USD28,6 miliar atau sekitar Rp426 triliun. Dengan jumlah kekayaan tersebut, Jim Simons berhasil menduduki posisi ke-48 orang terkaya di dunia.

Halaman:

Editor: Ghina Atika

Sumber: IDX Channel

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PLN Dikson Biaya Tambah Daya Listrik, Cuma Rp170 Ribuan

Senin, 26 September 2022 | 14:44 WIB
X