Jajal Mobil Listrik EV6, Airlangga: Harganya Jangan Mahal

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:41 WIB
Airlangga Hartarto (Ekon.go.id)
Airlangga Hartarto (Ekon.go.id)

HARIANHALUAN.COM -Pemerintah terus mendorong produksi kendaraan listrik (EV) di dalam negeri. Namun diharapkan produksi EV di jual di Indonesia dengan hatga yang tidak tinggi.

Demikian disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dalam momen pembukaan pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Kamis (11/8/2022) di Indonesia Convention Centre (ICE), BSD City.

Setelah membukaan, Menko Airlangga yang juga Ketua Umum Golkar itu menjajal mobil listrik EV6 di area EV Test Track yang berlokasi di Hall 10 ICE – BSD City.

EV6 merupkan mobil listrik produk terbaru dari pabrikan asal Korea Selatan, Kia dengan keceoatan maksimal 100 km/jam

Baca Juga: Krisis Pangan! Jokowi Ingatkan Jutaan Orang Terancam Kelaparan Jika Tak Ada Solusi

"Jadi dengan fasilitas yang diberikan pemerintah, tentu kami berharap EV ini bisa dijual di dalam negeri dengan harga yanh kompetitif. Dan kami akan terus mendorong produksi EV di indonesia," harap Mentri Airlangga.

Selain itu, Menteri Airlangga juga ingin ekspor di industri otomotif Indonesia jumlahnya terus meningkat. Menurutnya, jumlah ekspor saat ini yang sudah menyentuh angka 40.000 unit per bulan masih bisa dimaksimalkan lagi.

"Di GIIAS 2022 ini saya lihat pesertanya banyak dan jumlah EVnya juga banyak. Hampir semua merek sudah menampilkan EV. Saya dukung GIIAS 2022 ini, semoga pameran yang sudah dilaksakan pasca 2 tahun covid lebih banyak yang menonton," ungkap Menko Airlangga.

Baca Juga: Megawati Sebut Dua Sosok Ini Layak Jadi Pahlawan Nasional

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Tags

Terkini

PLN Dikson Biaya Tambah Daya Listrik, Cuma Rp170 Ribuan

Senin, 26 September 2022 | 14:44 WIB
X