Grafik Meningkat, XL Axiata Tingkatkan Kualitas Jaringan

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 16:36 WIB
 (Ist)
(Ist)

HARIAN HALUAN - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus berupaya meningkatkan kualitas jaringan data guna mengimbangi peningkatan trafik dari tahun ke tahun.

Untuk memastikan kebutuhan jaringan berkualitas terpenuhi di tahun 2022 ini, XL Axiata menetapkan fokus pembangunan jaringan yaitu meningkatkan kapasitas, efisiensi, serta optimasi guna menghadirkan pengalaman pelanggan (customer experience) yang lebih baik dari sebelumnya.

Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan sejumlah inisiatif telah mulai diimplementasikan sejak awal tahun ini untuk merealisasikan tujuan tersebut.

"Inisiatif dan upaya yang dilakukan antara lain dalam hal peningkatan kapasitas jaringan, efisiensi, dan optimisasi jaringan tersebut mencakup radio, transport, dan core, termasuk melakukan fiberisasi dan implementasi teknologi-teknologi baru," ujarnya.

Selain itu, penataan ulang teknologi 3G ke 4G untuk meningkatkan kecepatan unduh jaringan XL Axiata.  Berbagai inisiatif dan upaya peningkatan kualitas jaringan yang dilakukan dapat mendukung kebutuhan gaya hidup digital masyarakat Indonesia yang terus meningkat.

I Gede menambahkan pengalaman digital yang andal menjadi salah satu kebutuhan utama seperti kecepatan akses internet, kualitas sinyal di dalam ruangan, hingga koneksi saat main gim atau mengakses konten hiburan.

Berdasarkan hasil survey OpenSignal per Semester 1 2022 belum lama ini, yang menempatkan XL Axiata sebagai operator terbaik pada kategori “Kecepatan unduh (Download Speed Experience)” dan “Pengalaman menonton dan streaming video (Video Experience)”.

"Hal ini menjadi bukti atas upaya keras XL Axiata dalam mengimpelmentasi berbagai inisiatif dan meningkatkan kualitas jaringan pada tahun ini," ujarnya.

Hasil survey yang dilakukan secara berkala tersebut juga menunjukkan bahwa langkah yang dilakukan XL Axiata untuk menghadirkan pengalaman yang lebih baik kepada pelanggan sudah efektif.

Halaman:

Editor: Tio Furqan

Tags

Terkini

PLN Dikson Biaya Tambah Daya Listrik, Cuma Rp170 Ribuan

Senin, 26 September 2022 | 14:44 WIB
X