PLN Gelar Touring Molis, Pemda Bukittinggi Dukung Penuh Era Kendaraan Listrik

- Senin, 15 Agustus 2022 | 14:01 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

HARIAN HALUAN - PT PLN (Persero) terus mengajak masyarakat untuk menggunakan kendaraan listrik, salah satunya dengan rutin mengkampanyekan motor listrik. Komitmen tersebut terlihat saat gelaran touring motor listrik yang digelar PLN UP3 Bukittinggi pada Minggu, 14 Agustus 2022.

Touring yang dibuka di Halaman Kantor PLN UP3 Bukittinggi ini merupakan touring molis ketiga yang digelar oleh PLN UIW Sumbar setelah sebelumnya berlangsung di Kota Padang dan Solok.

Baca Juga: Jelang HUT Kemerdekaan RI, PLN Beri Bantuan untuk Veteran di Solok

Touring motor listrik kali ini diikuti Wakil Walikota Bukittinggi, Kadishub Agam, Kasat Samapta Polres Bukittinggi, Kadis Perhubungan Bukittinggi, Perwakilan Lembaga Perbankan, Dinas Pasar & UMKM Kota Bukittinggi bersama-sama dengan GM PLN UIW Sumbar, seluruh Senior Manager, Manager Up3 Bukittinggi dan seluruh jajaran.

“Touring motor listrik menjadi simbol perjalanan dan dukungan Provinsi Sumatera Barat dalam penggunaan energi yang ramah lingkungan, bukan sekedar perjalanan bersama menggunakan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB)mengelilingi rute sepanjang lebih kurang 30 km di sekitar Kota Bukittinggi. Mari kita galakkan penggunaan energi bersih dan ramah lingkungan untuk mencapai target net zero emission pada tahun 2060,” ungkap Toni dalam sambutannya.

Baca Juga: Kerjasama PLN-KFC Indonesia: Bikin Nongkrong Makin Asyik Sembari Isi Baterai Kendaraan Listrik

Manager PLN UP3 Bukittinggi Zulhamdi menyatakan melalui touring ini, PLN ingin membuktikan kepada seluruh stakeholder yang hadir serta masyarakat yang menyaksikan, bahwa menggunakan motor listrik sangat aman, nyaman, aman, serta jauh lebih efisien.

“Alhamdulillah kami sudah mendapatkan dukungan baik dari Pemprov Sumbar maupun Pemko Bukittinggi. Melalui kegiatan ini, kita bersiap untuk perubahan masa lalu ke masa depan berubah dari energi fosil menuju energi listrik yang murah, berbasis domestik, dan ramah lingkungan, ” Imbuh Manager PLN UP3 Bukittinggi Zulhamdi.

Disebutkan juga bahwa dukungan Pemprov Sumbar hadir melalui Surat Edaran Gubernur Sumatera Barat Nomor 671/453/EKTL/DESDM-2022 tanggal 17 Juni 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai dan Kompor Listrik Induksi di Sumatera Barat.
Ia menjelaskan, Kendaraan listrik memiliki berbagai keunggulan dibandingkan kendaraan konvesional yang menjawab kebutuhan masyarakat. Komparasi penggunaan motor bahan bakar minyak (BBM) dan bahan bakar listrik memiliki perbedaan efisiensi lebih dari 50 persen. Belum lagi dari segi biaya perawatan. Motor listrik diklaim minim biaya perawatan karena perangkat mesinnya yang minimalis dan tidak melakukan pembakaran bahan bakar.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BSU Sudah Disalurkan ke 7 Juta Penerima

Rabu, 28 September 2022 | 06:39 WIB

Inflasi Tinggi dan Perlambatan Bayangi Pemulihan Ekonomi

Selasa, 27 September 2022 | 21:44 WIB

PLN Dikson Biaya Tambah Daya Listrik, Cuma Rp170 Ribuan

Senin, 26 September 2022 | 14:44 WIB
X