Pegawai Diancam UU ITE oleh Pencuri Cokelat, Alfamart Tunjuk Hotman Paris Jadi Kuasa Hukum

- Senin, 15 Agustus 2022 | 14:26 WIB
Pengacara Hotman Paris Siap Bantu Pegawai Alfamart yang Malah Minta Maaf Pada Pencuri Cokelat. (Foto/Istimewa.)
Pengacara Hotman Paris Siap Bantu Pegawai Alfamart yang Malah Minta Maaf Pada Pencuri Cokelat. (Foto/Istimewa.)

HARIAN HALUAN - Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Solihin mengatakan pihaknya menunjuk pengacara Hotman Paris Hutapea sebagai kuasa hukum atas kasus intimidasi yang dialami oleh salah satu karyawan minimarket Alfamart Sampora Tangerang Selatan.

Solihin mengatakan pihaknya sepenuhnya mendukung karyawan, yang berdasarkan investigasi awal, menjalankan tugasnya sesuai prosedur.

Baca Juga: Bangunan Alfamart Runtuh di Kalsel Puluhan Karyawan dan Pengunjung Terjebak, Ini Kata Manajemen

"Kami menolak tindakan intimidasi yang dilakukan terhadap karyawan yang telah berupaya menjalankan tugasnya dengan baik. Alfamart telah menunjuk kantor hukum Hotman Paris Hutapea sebagai kuasa hukum kami," kata Solihin dikutip dari akun Instragram @alfamart, dikutip dari CNN Indonesia, Senin, 15 Agustus 2022.

"Kami berharap kasus ini dapat menjadi pembelajaran bagi semua pihak, agar menghormati hak setiap warga negara di mata hukum," imbuhnya.

Baca Juga: Harga Jual Minyak Goreng Hari Ini di Alfamart dan Indomaret Di Atas 23 Ribu

Sebelumnya, Pengacara Hotman Paris Hutapea menyatakan siap membela pegawai Alfamart yang disebut mengancam konsumen karena dituduh mencuri cokelat.

Diketahui, pegawai Alfamart itu telah meminta maaf dan kini yang bersangkutan justru terancam dijerat Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Dalam video yang diunggah di akun Instagram @hotmanparisofficial, Hotman juga menyatakan dirinya siap membela pegawai Alfamart secara gratis.

"Halo pegawai Alfamart kamu hubungi saya, jangan takut, saya siap membela kamu gratis, Hotman Paris siap membela pegawai Alfamart secara gratis," kata Hotman dalam video tersebut.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: CNN Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PLN Dikson Biaya Tambah Daya Listrik, Cuma Rp170 Ribuan

Senin, 26 September 2022 | 14:44 WIB
X