PLN UP3 Payakumbuh Lakukan Penyalaan Listrik Pelanggan 197,000 VA

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 09:53 WIB
PLN UP3 Payakumbuh melakukan penyalaan listrik pelanggan 197,000 VA.
PLN UP3 Payakumbuh melakukan penyalaan listrik pelanggan 197,000 VA.

HARIAN HALUAN - PT PLN (persero) UP3 Payakumbuh lakukan penyalaan pelanggan untuk PT Pinang sakti dengan daya 197,000 VA, pada Kamis, 11 Agustus 2022.

Dalam acara yang berlokasi di Payakumbuh tersebut, PLN yang dihadiri oleh Manager Bagian Niaga & Pemasaran UP3 Payakumbuh Doni Eka Putra, Manager Bagian Transaksi Energi Listrik Dedi Safari, dan Manager ULP Payakumbuh Yulius Ferianto resmi melakukan energize penyalaan listrik perdana PT Pinang sakti sekaligus mempersembahkan program electrifying agriculture kepada PT Pinang Sakti sebagai langkah efektif untuk meminimalisir biaya operasi perusahaan.

Baca Juga: Jelang HUT Kemerdekaan RI ke-77, YBM PLN UIW Sumbar Kunjungi Purnabakti

PT Pinang sakti merupakan salah satu pabrik pengolahan buah pinang yang dijadikan bahan baku produk makanan untuk kemudian dijual baik di dalam negeri maupun luar negeri. Energizing ini menunjukkan semakin tingginya kesadaran para pengusaha untuk meningkatkan produktivitas, melestarikan lingkungan dan menghemat biaya produksi melalui listrik PLN.

Ditemui ditempat berbeda, Senior Manager Niaga & Manajemen Pelanggan PLN, Nova Sagita menyampaikan kesiapan PLN untuk berkolaborasi, tumbuh dan berkembang bersama industri guna menggerakkan roda perekonomian bangsa melalui ketersediaan energi listrik.

Baca Juga: PLN Gelar Touring Molis, Pemda Bukittinggi Dukung Penuh Era Kendaraan Listrik

“Industri merupakan salah satu penggerak perekonomian nasional, maka melihat hal tersebut, PLN sebagai BUMN yang bergerak di bidang penyediaan energi listrik, berkomitmen untuk terus dapat memberikan dukungan bagi pertumbuhan industri di Indonesia dengan menyediakan pasokan listrik yang andal,” ungkap Nova. Menurutnya dengan mempercayakan kebutuhan listrik kepada PLN, PT Pinang Sakti akan lebih fokus dengan bisnisnya dan memaksimalkan profit dari efisiensi yang telah dilakukan

Sistem kelistrikan Sumatera Barat saat ini memiliki daya mampu sebesar 778,42 MegaWatt (MW) dengan beban puncak 595,90 MW, sehingga memiliki cadangan daya 182,52 MW yang siap digunakan untuk melayani kebutuhan pelanggan. Melihat ketersedian suplai tersebut, maka dapat dikatakan sistem kelistrikan Sumbar sangat prima dan siap menopang kebutuhan listrik pelanggan khususnya di segmen industri dan bisnis.

Direktur PT Pinang Sakti, Yang Zhen Xiang, mengungkapkan pihaknya mendaftar permohonan untuk menjadi pelanggan PLN agar mendapatkan keandalan suplai listrik sekaligus menghemat biaya operasi sehingga proses produksi ebih efisien.

“Energize yang dilakukan hari ini diproses dalam waktu yang singkat, hal ini menunjukkan kesiapan PLN dalam memberikan layanan prima dan terbaik kepada pelanggan. Saya yakin layanan PLN semakin baik dan responsive yang mampu menjaga proses produksi bisnis kami,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X