Sinergi PLN & PIKK Wujudkan Mimpi Masyarakat Lewat Light Up The Dream & Santunan Buku

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 10:40 WIB
Sinergi PLN & PIKK mewujudkan mimpi masyarakat lewat Light Up The Dream & Santunan Buku.
Sinergi PLN & PIKK mewujudkan mimpi masyarakat lewat Light Up The Dream & Santunan Buku.

HARIAN HALUAN - PT PLN UIW Sumbar bersama dengan Persatuan Istri Karyawan Karyawati (PIKK) PLN UIW Sumbar lanjutkan perjalanan kebaikan melalui program Light up the Dream (LUTD), yaitu program penyambungan baru listrik untuk masyarakat kurang mampu dengan biaya penyambungan talangan dari donasi pegawai atau eksternal pegawai pada Kamis, 11 Agustus 2022 usai peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di PLN UP3 Solok.

LUTD kali ini hadir di Nagari Selayo, Kec. Kubung, Kabupaten Solok. PLN UIW Sumbar lakukan penyalaan pasang baru daya 450 VA untuk 2 keluarga di nagari tersebut, yaitu Keluarga Winda Febrina dan Keluarga Yustimar.

Baca Juga: PLN UP3 Payakumbuh Lakukan Penyalaan Listrik Pelanggan 197,000 VA

Ketua PIKK PLN Sumbar Fitri Toni Wahyu Wibowo bersama dengan Ketua PIKK UP3 Solok layliana Sigit Hari Wibowo, MULP Solok Ardiman serta pengurus PIKK UIW Sumatera Barat dan UIW UP3 Solok datangi langsung kediaman Marlis dan Nurhayati untuk berkunjung sekaligus memastikan listrik telah tersambung.

Ketua PIKK PLN Sumbar Fitri Toni Wahyu Wibowo menyampaikan bantuan penyambungan listrik gratis merupakan inisiatif mulia untuk wujudkan cita-cita masyarakat yang kurang mampu dan belum berlistrik untuk mendapatkan listrik.

Baca Juga: Jelang HUT Kemerdekaan RI ke-77, YBM PLN UIW Sumbar Kunjungi Purnabakti

“Alhamdulillah niat mulia terhadap keberlangsungan Program LUTD terus ada, terbukti ini terus berlangsung secara kontinyu. Ini merupakan bukti cinta dan peduli PLN untuk melistriki masyarakat hingga ke pelosok negeri,” ungkap Fitri.

Disaat bersamaan Ia juga menyampaian rasa bangga dapat melihat sendiri Program Light Up The Dream berjalan dan merealisasikan mimpi satu demi satu masyarakat yang sebelumnya belum berlistrik kini sudah dapat menjalankan aktivitas normal dengan hadirnya listrik.

"Semoga donasi teman-teman pegawai mampu membuat Sumbar lebih terang, tetapi juga menjadi tabungan amalan ibadah. Harapan kami program ini terus berlanjut dan didukung oleh semua pihak," lanjutnya kemudian.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BSU Sudah Disalurkan ke 7 Juta Penerima

Rabu, 28 September 2022 | 06:39 WIB

Inflasi Tinggi dan Perlambatan Bayangi Pemulihan Ekonomi

Selasa, 27 September 2022 | 21:44 WIB
X