Dukung Ekonomi Warga Istana Pagaruyung, YBM PLN Salurkan Bantuan Modal Usaha dan Paket Sembako

- Sabtu, 20 Agustus 2022 | 20:32 WIB
Dukung ekonomi warga Istana Pagaruyung, YBM PLN salurkan bantuan modal usaha dan paket sembako
Dukung ekonomi warga Istana Pagaruyung, YBM PLN salurkan bantuan modal usaha dan paket sembako

HARIAN HALUAN - PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar berkomitmen untuk terus mendukung ekonomi para pelaku usaha kecil dan menengah untuk meningkatkan kualitas hidup dan usaha mereka, sebagaimana terlihat saat penyerahan bantuan dari Yayasan Baitul Maal PLN UP3 Payakumbuh yang memberi bantuan senilai Rp 20 juta dalam bentuk sembako dan modal usaha kepada 50 pelaku usaha kecil di Istana Pagaruyung, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat pada Jumat, 19 Agustus 2022.

Agenda tersebut juga bertepatan dengan pelaksanaan rapat kerja semester 2 PLN Unit induk Wilayah Sumatera Barat yaitu tanggal 18-19 Agustus 2022 di Batusangkar.

Baca Juga: Kampanye KLBB di Pawai Alegoris HUT RI ke-77, PLN Dorong Transisi Energi

Secara simbolis, bantuan ini diserahkan oleh General Manager PLN UIW Sumatera Barat Toni Wahyu Wibowo dan Manager PLN UP3 Payakumbuh Wilsriza di dampingi oleh Bupati Tanah Datar dalam hal ini diwakilkan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanah Datar Agung Indrianto. Bantuan di berikan secara langsung kepada pelaku usaha kecil yang berjualan di seputaran istana pagaruyung disaksikan oleh seluruh peserta raker yang terdiri dari Senior Manager, Manager Unit Pelaksana (UP) dan Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP).

General Manager PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo mengatakan, bantuan senilai Rp 20 juta dalam bentuk Sembako dan modal usaha ini merupakan inisiatif mulia dari seluruh pegawai Muslim yang dihimpun YBM PLN melalui potongan zakat setiap bulan.

Baca Juga: Kolaborasi PLN - Universitas Ekasakti, Gaet Ratusan Siswa SMK Instal PLN Mobile

“Kami berikan bantuan sembako untuk memudahkan ekonomi dan kualitas hidup saudara-saudara kita disini. Di sisi lain, untuk mendukung produktivitas dalam bekerja, kami juga berikan bantuan modal usaha supaya mereka lebih semangat dalam berwirausaha. Semoga bermanfaat dan dapat diberdayakan dengan maksimal oleh para penerima bantuan,” ujar Toni.

Kepala Dinas Pariwisata,Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanah Datar Agung mengapresiasi PLN seraya berujar bahwa bantuan ini sangat membantu pedagang di tanah datar khususnya nagari pagaruyung.

“Kami sangat mengapresiasi tim PLN yang memilih penyelenggaraan raker di Kabupaten Batusangkar. Tentunya saya berterima kasih juga atas bantuan PLN untuk para pelaku usaha kecil disini, semoga bisa berguna dan dimanfaatkan dengan baik,”papar Agung.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Emas Antam Sedang Turun, Yuk Mulai Nabung Emas

Selasa, 22 November 2022 | 09:11 WIB
X