Diikuti 421 Peserta, Bank Nagari Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Pegawai, Keluarga Pegawai dan Masyarakat Umum

- Sabtu, 3 Juli 2021 | 18:16 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 421 peserta mengikuti program vaksinasi Covid-19, pada Sabtu (3/7) di Kantor Pusat Bank Nagari, Jl. Pemuda no. 21 Padang. Semua peserta nampak antusias mengikuti kegiatan yang dilakukan sejak pagi hingga menjelang sore hari itu.

Vaksinasi tersebut diberikan pada seluruh pegawai Kantor Pusat dan kantor cabang di wilayah Sumbar yang belum mendapatkan vaksinasi, yang pastinya memenuhi syarat untuk divaksin. Berikutnya, vaksinasi tersebut juga diberikan untuk keluarga pegawai serta masyarakat umum, terutama warga di sekitar Bank Nagari. Rinciannya, 248 orang karyawan, 103 orang keluarga karyawan dan 70 masyarakat umum yaitu warga sekitar dan karyawan Plaza Andalas. Sehingga total yang divaksin sebanyak 421 orang.

"Ini merupakan vaksinasi yang ke tiga kalinya digelar di Kantor Pusat Bank Nagari. Rencananya, kegiatan ini akan kami gelar sekali dua minggu atau sekali sebulan. Untuk 2 periode sebelumnya kami bekerja sama dengan Dinkes Prov Sumbar dan Biddokes Polda Sumbar. Dan yang sekarang ini, kami dapat langsung bekerjasama dengan Biddokes Polda Sumbar. Rencana kegiatan berikutnya, Tergantung dari kesiapan Biddokkes Polda Sumbar dan Dinkes Sumbar,  karena kami bekerjasama dengan mereka untuk percepatan penanganan Covid-19 ini," kata Direktur Utama Bank Nagari Muhammad Irsyad, di sela-sela pelaksanaan vaksinasi tersebut, Sabtu (3/7).

Muhammad Irsyad, pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, Dinas Kesehatan Kabupaten Kota, dan Biddokkes Polda Sumbar yang telah memberikan kuota vaksin, sekaligus membantu pelaksanaan vaksin pada seluruh pegawai Bank Nagari di wilayah Sumbar.

Ia berharap progam vaksin ini dapat dilakukan secara berkelanjutan kepada seluruh pelaku industri keuangan, sebagai salah satu pelayanan publik yang memiliki mobilitas yang cukup tinggi berinteraksi dengan masyarakat.

Muhammad Irsyad juga menekankan pelaksanaan vaksinasi harus tetap diiringi disiplin protokol kesehatan. Semua yang hadir harus menerapkan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan di air yang mengalir).

“Kami berharap nasabah Bank Nagari selalu merasa aman dan nyaman bertransaksi di Bank Nagari, karena semua karyawannya sudah divaksin. Semoga pandemi ini segera berlalu, sehingga aktivitas dan perekonomian di negara kita akan pulih kembali,” kata Muhammad Irsyad.

Selain untuk karyawan di Kota Padang, vaksinasi juga diberikan untuk karyawan yang ada di kantor-kantor cabang Bank Nagari di luar Kota Padang. Pelaksanaannya dilakukan oleh cabang masing-masing, yang bekerjasama dengan dinas kesehatan yang ada di kabupaten/kota setempat.

"Saat ini, total semua karyawan  Bank Nagari yang tersebar di Kantor Pusat, kantor cabang dan karyawan outsourching berjumlah sekitar 2.400 an orang. Sekitar 92 persen dari jumlah itu sudah divaksin, sisanya sebanyak 8 persen akan menyusul untuk pelaksanaan vaksin. Jadi statusnya tunda vaksin sementara. Belum dapat dilaksanakan saat ini karena beberapa pegawai tersebut memiliki penyakit komorbid, hamil, menyusui, yang masa sembuh dari positif Covid-19 belum lewat dari 3 bulan. Hal ini didukung dengan keterangan dari dokter konsulnya," kata Muhammad Irsyad,  yang sudah menjalani vaksinasi. (*) 

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Upik Isil Buka Warung Bakso Tak Tun Tuang di Padang

Minggu, 19 September 2021 | 06:37 WIB

Pacu Produksi, 161 Sumur Baru Bakal Dibor PT PHR

Minggu, 19 September 2021 | 00:10 WIB

Terjun Bebas! Harga Emas Antam Turun Rp14.000/Gram

Sabtu, 18 September 2021 | 08:55 WIB

Daftar Pinjol Legal 2021 yang Sudah Terdaftar OJK

Jumat, 17 September 2021 | 17:12 WIB

Waspada Modus Terbaru Pinjaman Online (Pinjol) Ilegal

Jumat, 17 September 2021 | 16:37 WIB

Perdagangan Pagi Ini, Harga Minyak Relatif Stabil

Jumat, 17 September 2021 | 10:04 WIB
X