Asuransi Jiwa Vs Asuransi Kesehatan, Mana yang Lebih Didahulukan?

- Rabu, 7 September 2022 | 11:31 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

HARIAN HALUAN - Meski merupakan dua produk proteksi yang berbeda, asuransi jiwa dan asuransi kesehatan sangat penting untuk perlindungan diri dan keluarga dari berbagai risiko di masa depan. Pertanyaannya kini, mana yang harus dibeli lebih dulu antara asuransi jiwa atau kesehatan?.

Jika Anda memiliki keraguan untuk memilih jenis asuransi, sebenarnya bukan dengan mencari mana jenis asuransi yang lebih baik melainkan mana yang seharusnya dimiliki lebih dulu. Pasalnya, setiap jenis asuransi memberi perlindungan dari sebuah risiko.

Baca Juga: Jenis Asuransi Mobil Paling Lengkap dan Cara Klaim

Ketika harus memilih, pertimbangan utama adalah kebutuhan yang berbeda-beda bagi setiap orang. Selain asuransi jiwa, asuransi kesehatan merupakan dua jenis asuransi paling banyak dipertimbangkan untuk dimiliki.

Buat Anda yang masih bingung memilih, Duitpintar.com selaku broker asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh OJK dan menyediakan asuransi online terbaik, memberikan penjelasan mengenai asuransi jiwa dan asuransi kesehatan agar tidak salah memutuskan.

Asuransi Jiwa

asuransi jiwa adalah jenis asuransi yang menanggung risiko finansial yang disebabkan oleh hidup yang terlalu cepat atau hidup yang terlalu lama.

Baca Juga: Mengenal Jenis-Jenis Asuransi Mobil BESS dan Cara Klaimnya yang Mudah

Fungsi dari asuransi jiwa memberikan dukungan finansial apabila seorang pencari nafkah utama tidak bisa lagi menafkahi keluarganya karena risiko kematian atau faktor lainnya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Redaksi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Emas Antam Sedang Turun, Yuk Mulai Nabung Emas

Selasa, 22 November 2022 | 09:11 WIB
X