Harga BBM Melonjak, KNPI Sumbar Minta Pemerintah Jaga Stabilitas Ekonomi Masyarakat

- Sabtu, 10 September 2022 | 13:32 WIB
Ketua Komite KNPI Sumatera Barat (Sumbar) Nanda Satria.
Ketua Komite KNPI Sumatera Barat (Sumbar) Nanda Satria.

HARIAN HALUAN - Menanggapi kenaikan harga BBM bersubsidi, KNPI Sumbar meminta pemerintah lakukan aksi cepat untuk penyaluran subsidi serta menjaga stabilitas ekonomi masyarakat Sumatera Barat.

Ketua Komite KNPI Sumatera Barat (Sumbar) Nanda Satria menyebutkan dengan adanya kenaikan harga BBM bersubsidi pemerintah harus cepat melakukan penyaluran subsidi ke masyarakat tidak mampu beserta perketat pengawasannya.

Baca Juga: Terkait Statement Wali Kota Payakumbuh Tentang HIPMI, Ketua KNPI Sumbar: Kepala Daerah Harus Bisa Mengayomi

"Iya, pemerintah harus ambil langkah cepat agar masyarakat miskin jangan sampai makin susah dengan kenaikan BBM bersubsidi ini,"ujar Nanda Kepada harianhaluan.com, Sabtu 10 September 2022.

Dengan kenaikan harga BBM ini, Kata Nanda Satria pemerintah juga harus melakukan aksi cepat untuk menjaga stabilitas ekonomi dan daya beli masyarakat.

Baca Juga: Nanda Satria Resmi jadi Ketua KNPI Sumbar 2021-2024, Fokus Usung Persatuan Pemuda

"Tentu dengan kenaikan harga BBM bersubsidi ini, semua bahan pokok juga akan naik, jadi pemerintah juga harus mengontrol ini jangan sampai menciptakan kekacauan ekonomi," ujarnya.

Dalam hal ini, Lanjut Nanda pemerintah harus melakukan transparansi dan edukasi terhadap masyarakat yang menimbulkan hilangnya kepercayaan terhadap pemerintah.

"Saat ini kan banyak Hoaks, jadi pemerintah harus banyak buat berita-berita yang membuat masyarakat faham, agar tidak membuat perpecahan," tambahnya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Emas Antam Sedang Turun, Yuk Mulai Nabung Emas

Selasa, 22 November 2022 | 09:11 WIB
X