Bank Nagari Luncurkan Kredit Pembiayaan MaRandang

- Senin, 26 Juli 2021 | 17:23 WIB

 

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Bank Nagari dipercaya untuk menyalurkan kredit atau Pembiayaan Melawan Rentenir (KPMR) dengan nama kredit Melawan Rentenir di Daerah Minang (MaRandang). Kredit ini merupakan salah satu program kerja Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) Provinsi Sumbar yang baru diluncurkan, Senin (26/7), di Auditorium Gubernuran Sumbar.

Peluncuran program MaRandang dilaksanakan serentak dengan pengukuhan TPKAD Kabupaten dan Kota di Provinsi Sumbar oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah. Momen ini juga disaksikan secara virtual oleh Anggota Dewan Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen, Tirta Segara.

Baca Juga: Hingga Akhir Juni 2021, Kinerja Keuangan Bank Nagari Membaik dari Tahun Lalu

Direktur Utama (Dirut) Bank Nagari, Muhamad Irsyad mengatakan, seperti diketahui, rentenir memang telah menjadi alternatif bagi masyarakat yang membutuhkan modal mendesak yang serba praktis, mudah, cepat namun sangat mahal.

Di satu sisi, rentenir sangat membantu dan dibutuhkan masyarakat, namun di sisi yang lain rentenir sangat sangat memberatkan, mencekik leher, dan terus menerus menjadi dilema di tengah kehidupan masyarakat.

bank nagari 

Baca Juga: Bank Nagari Serahkan Sapi Kurban untuk PWI Sumbar

Ia menambahkan, dengan hadirnya program TPAKD kredit dan pembiayaan melawan rentenir melalui Skim KUR Super Mikro atau MaRandang yang telah dilaunching, diharapkan menjadi salah satu alternatif solusi yang jitu bagi masyarakat untuk membantu mendorong kebangkitan khususnya usaha mikro yang sangat dibutuhkan di tengah perekonomian yang sulit di masa pandemi ini.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Atviarni

Tags

Terkini

Cara Mendaftarkan Akun Jualan di TikTok Shop

Senin, 20 September 2021 | 20:29 WIB

Upik Isil Buka Warung Bakso Tak Tun Tuang di Padang

Minggu, 19 September 2021 | 06:37 WIB

Pacu Produksi, 161 Sumur Baru Bakal Dibor PT PHR

Minggu, 19 September 2021 | 00:10 WIB

Terjun Bebas! Harga Emas Antam Turun Rp14.000/Gram

Sabtu, 18 September 2021 | 08:55 WIB

Daftar Pinjol Legal 2021 yang Sudah Terdaftar OJK

Jumat, 17 September 2021 | 17:12 WIB

Waspada Modus Terbaru Pinjaman Online (Pinjol) Ilegal

Jumat, 17 September 2021 | 16:37 WIB
X