Pemerintah Tunda Konversi Gas LPG 3 Kg ke Kompor Listrik, Begini Alasannya

- Sabtu, 24 September 2022 | 05:54 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. (Kemenko Perekonomian )
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. (Kemenko Perekonomian )

HARIAN HALUAN - Pemerintah dalam hal ini Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian) memastikan, bahwa pemerintah akan menunda pelaksanaan program kompor induksi atau kompor listrik di tahun 2022.

Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto menyebutkan bahwa, sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa, menghargai monitor pemberitaan di media dan melihat langsung di lapangan mengenai penggunaan LPG 3 kg menjadi konversi kompor listrik atau induksi.

Baca Juga: Respons Pertamina Soal Program Konversi Gas 3 Kg ke Kompor Listrik

"Pemerintah belum memutuskan konversi kompor LPG 3 kg jadi kompor listik, belum dilakukan di 2022. pembahasan di DPR masih dibahas," terang Menko Airlangga dilansir dari CNBC Indonesia, Sabtu, 24 September 2022.

Sejatinya, uji coba konversi LPG 3 kg ke Kompor listrik sudah dilakukan di Bali dan Solo sebagai prototype sebanyak 2.000 unit sampai 30.000 unit. Nah, hasil uji coba akan mengalami perbaikan.

Baca Juga: PLN Sumbar Sosialisasikan Kompor Listrik dan Aplikasi Mobile pada Festival Tolak Bala

"Pemerintah akan menghitung segala risiko dan mensosialisasikan sebelum program diberlakukan. demikan disampaikan," tandas Menko Airlangga. (*)

Editor: Milna Miana

Sumber: CNBC Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Emas Antam Sedang Turun, Yuk Mulai Nabung Emas

Selasa, 22 November 2022 | 09:11 WIB
X