Fitria Amalia Audy: Fashion Show 'Solok Bersolek' Ajang Promosikan Kerajinan Sumbar

- Sabtu, 24 September 2022 | 11:07 WIB
Istri Wakil Gubernur Sumbar, Ny. Fitria Amalia Audy, menghadiri acara Fashion Show yang bertajuk "Solok Bersolek" yang berlokasi di Hall A Balai Sidang Jakarta Convention Center, Jumat, 23 September 2022.
Istri Wakil Gubernur Sumbar, Ny. Fitria Amalia Audy, menghadiri acara Fashion Show yang bertajuk "Solok Bersolek" yang berlokasi di Hall A Balai Sidang Jakarta Convention Center, Jumat, 23 September 2022.

HARIAN HALUAN - Istri Wakil Gubernur Sumbar, Ny. Fitria Amalia Audy, menghadiri acara Fashion Show yang bertajuk "Solok Bersolek" yang berlokasi di Hall A Balai Sidang Jakarta Convention Center, Jumat, 23 September 2022.

Acara yang didukung oleh Rumah Batik Minang, Dekranasda Kabupaten Solok, Ambun Suri Dekranasda Kota Bukittinggi, dan Rumah Kebaya tersebut, berhasil memukau ratusan penonton yang hadir.

Baca Juga: Wagub Sumbar Saksikan Fenomena Unik 'Kulminasi Matahari' di Pasaman Equator Festival

Ditambah dengan 20 busana menawan rancangan Musa Widyatmodjo, yang diperagakan oleh 10 orang Ibu-ibu dari Indo Jalito Peduli.

Ny. Fitria Amalia atau yang akrab disapa Ibu Amel, ini berharap kegiatan ini semakin memperkenalkan produk kerajinan Kabupaten Solok agar mendapatkan pemasaran yang lebih baik ke depannya.

Baca Juga: Wagub Sumbar Gali Potensi Talenta Muda Melalui Turnamen Badminton Audy Cup

"Fashion Show Solok Bersolek ini sangat bagus sekali dalam rangka mempromosikan produk kerajinan Sumbar, khususnya Solok. Apalagi dengan sentuhan desainer ternama, akan meningkatkan kualitas produk sehingga bisa bersaing di nasional maupun internasional," ujarnya

Kegiatan yang menjadi bagian dari Pameran Kerajinan Nusantara, tersebut juga turut dihadiri oleh Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla, Ibu Panglima TNI Ny. Hetty Perkasa, Ibu Menteri Investasi Ny. Sriani Bahlil, Ibu Menteri Komunikasi dan Informatika Ny. Maria Ana Plate.

Tampak hadir juga Ketua Dekranasda Kota Bukittinggi Ny. Fiona Erman, Ketua Dekranasda Kabupaten Solok Hj. Emiko Epyardi Asda, Ketua Dekranasda Kabupaten Pasaman Ny. Susi Benny Utama, Ny. Vita Gamawan Fauzi, Pendiri dan Pembina Batik Minang Solok Liza Mustafa, serta Ketua Umum Indo Jalito Peduli Astri Asgani.

Acara tersebut diakhiri dengan Penyerahan Bouquet Bunga kepada Desainer - Bapak Musa Widyatmodjo dan Ibu Weni, Ketua Umum Indo Jalito Peduli Astri Asgani, Pendiri dan Pembina Batik Minang Solok - Ibu Liza Mustafa yang diserahkan oleh Ibu Wakil Gubernur Sumatera Barat dan Para Tamu VIP yang hadir beserta bingkisan yang diserahkan kepada Ibu-ibu Indo Jalito Peduli yang melakukan Peragaan Busana, sebagai bentuk apresiasi atas terselenggaranya Kegiatan tersebut dengan sukses dan meriah. (*)

Editor: Milna Miana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Emas Antam Sedang Turun, Yuk Mulai Nabung Emas

Selasa, 22 November 2022 | 09:11 WIB
X