Subholding PLN Beri Ruang Besar Bagi Perempuan, 7 Srikandi Jabat Posisi Penting

- Sabtu, 24 September 2022 | 19:20 WIB
Dok PLN
Dok PLN

HARIAN HALUAN - Transformasi PT PLN (Persero) melalui pembentukan Holding Subholding memberikan ruang bagi perempuan untuk terus berkembang. Hal ini dibuktikan dengan adanya posisi-posisi penting diisi perempuan pada PLN Group.

Setidaknya, ada tujuh Srikandi yang menempati posisi penting di PLN dan anak usahanya antara lain Direktur Keuangan PLN Sinthya Roesly, Direktur Retail dan Niaga PLN Edi Srimulyanti, Direktur Utama PT Haleyora Power Sinung Triwulandari, Direktur Utama PT PLN Enjiniring Chairani Rachmatullah, Direktur Keuangan PT PLN Indonesia Power Endang Astharanti, General Manager PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara Joice Lanny Wantania serta General Manager PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur Fintje Lumembang.

Baca Juga: Meriahkan Pesta Rakyat Payakumbuh, PLN Beri Diskon Tambah Daya Listrik Cuma Rp170.845

Srikandi PLN merupakan turunan dari program Srikandi BUMN yang digagas oleh Kementerian BUMN sebagai komunitas perempuan yang berkarya di BUMN. Srikandi PLN selalu aktif mendukung berbagai kegiatan Srikandi BUMN dalam berkarya dan berprestasi dengan beragam peran sebagai ibu, istri dan pekerja. 

Untuk praktik kesetaraan gender, PLN terus berusaha memberikan ruang kerja yang kondusif untuk terus meningkatkan kemampuan perempuan dalam menorehkan prestasi. Sehingga, para srikandi PLN tersebut bisa menhapus stigma bahwa perempuan tidak kapabel di perusahaan enjiniring yang sarat teknologi.

Baca Juga: PLN Sabet Penghargaan The Best SOE in Digital Service Transformation 2022

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan perempuan memiliki peran penting dalam memajukan PLN. Oleh karena itu, PLN memberikan kesempatan bagi perempuan untuk terus berkontribusi.

"PLN memberikan jalan untuk perempuan terus berkiprah dan mengembangkan potensinya," kata Darmawan.

Darmawan mengungkapkan, untuk mendukung perempuan mengembangkan karirnya, PLN telah memiliki program pengembangan karir yang tertuang dalam Statement of Corporate Intent (SCI) atau dokumen persetujuan bersama tentang pengarusutamaan gender di lingkungan perusahaan.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Redaksi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Emas Antam Sedang Turun, Yuk Mulai Nabung Emas

Selasa, 22 November 2022 | 09:11 WIB
X