4 Optik Mitra BPJS Kesehatan Padang Bayarkan Iuran JKN Masyarakat

- Senin, 26 September 2022 | 14:35 WIB
Empat optik mitra BPJS Kesehatan Cabang Padang kembali menyalurkan Donasi JKN kepada masyarakat sekitar melalui mekanisme Social Corporate Responsibility (CSR). Keempat Optik tersebut adalah Optik Jaya, Timpop Optikal, Optik Wisra dan Optik Citra.
Empat optik mitra BPJS Kesehatan Cabang Padang kembali menyalurkan Donasi JKN kepada masyarakat sekitar melalui mekanisme Social Corporate Responsibility (CSR). Keempat Optik tersebut adalah Optik Jaya, Timpop Optikal, Optik Wisra dan Optik Citra.

HARIAN HALUAN - Empat optik mitra BPJS Kesehatan Cabang Padang kembali menyalurkan Donasi JKN kepada masyarakat sekitar melalui mekanisme Social Corporate Responsibility (CSR). Keempat Optik tersebut adalah Optik Jaya, Timpop Optikal, Optik Wisra dan Optik Citra.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Padang, Yessy Rahimi menyampaikan Donasi JKN ini bisa melalui beberapa mekanisme sesuai dengan kesanggupan badan usaha. Donasi bisa berupa membayarkan iuran JKN atau membayarkan tunggakan iuran JKN. Penyaluran Donasi JKN oleh badan usaha dilakukan dalam jangka waktu setahun.

Baca Juga: Suir Syam: Seluruh Masyarakat Padang Panjang Diharapkan Jadi Peserta BPJS Kesehatan

“Alhamdulillah, sudah banyak badan usaha yang telah berdonasi selain Optik Jaya, Optik Wisra, Optik Citra dan Optik Timpop. Tidak hanya berdonasi untuk masyarakat sekitar, tetapi bisa berdonasi JKN kepada panti asuhan seperti yang dilakukan oleh keempat optik ini. Penyaluran Donasi JKN-nya ditujukan kepada anak-anak Panti Asuhan Ashabil Rayyan. Ada 116 orang yang iuran JKN-nya dibayarkan oleh keempat optik tersebut setiap bulannya selama setahun,” ujar Yessy.

Yessy menjelaskan, BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara Program JKN memberikan kesempatan sebesar-besarnya kepada pelaku badan usaha untuk mengalokasikan dana CSR mereka ke dalam program Donasi JKN. Diharapkan dari Donasi JKN yang dilakukan oleh keempat optik tersebut, dapat memacu badan usaha lainnya untuk berdonasi melalui CSR badan usaha.

Baca Juga: BPJS Kesehatan Sosialisasikan Instruksi Presiden dalam Upaya Maksimalkan Capaian UHC di Solsel

“Kami membuka seluas-luasnya kerja sama dengan badan usaha lainnya untuk ikut berpartisipasi dalam Donasi JKN. Kami berharap yang dilakukan keempat optik dalam berdonasi, dapat memacu badan usaha lainnya. BPJS Kesehatan,” ujar Yessy.

Sementara itu, Direktur Timpop Optikal, Dimas Maulanan Syafeli (24) menyampaikan terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang telah mempercayakan Timpop Optikal bekerja sama sebagai mitra optikal selama ini. Semoga kerja Ia berharap penyaluran dana CSR melalui Program Donasi JKN dapat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Dengan berdonasi iuran JKN, semoga sedikit banyak dapat membantu masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19. Donasi JKN ini sebagai wujud kepedulian tanggung jawab sosial kita kepada masyarakat. Saya berharap ke depannya, kerja sama ini dapat berlanjut dan bermanfaat untuk masyarakat banyak," ujar Dimas. (*)

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Redaksi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X