Pulihkan Ekonomi Sumbar, PLN Siap Siaga 24 Jam Pastikan Layanan Tetap Prima

- Selasa, 27 September 2022 | 12:47 WIB
PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bukittinggi taja Multi Stakeholder Forum bersama pemangku kepentingan dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) asal Kota Bukittinggi, Kabupaten Agam, Kota Padang Panjang, Kabupaten Pasaman, dan Kabupaten Pasaman Barat, Senin, 26 September 2022.
PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bukittinggi taja Multi Stakeholder Forum bersama pemangku kepentingan dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) asal Kota Bukittinggi, Kabupaten Agam, Kota Padang Panjang, Kabupaten Pasaman, dan Kabupaten Pasaman Barat, Senin, 26 September 2022.

HARIAN HALUAN - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bukittinggi taja Multi Stakeholder Forum bersama pemangku kepentingan dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) asal Kota Bukittinggi, Kabupaten Agam, Kota Padang Panjang, Kabupaten Pasaman, dan Kabupaten Pasaman Barat, Senin, 26 September 2022.

Bertempat di Ballroom Dan Tuanku Hotel Pusako, kegiatan ini mengangkat tema “PLN UP3 Bukittinggi Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat Bersama Pelanggan”. Melalui tema ini, PLN berkomitmen untuk bertumbuh bersama seluruh stakeholder untuk bangkit kembali memajukan ekonomi Sumatera Barat, pasca pandemi yang berdampak tidak menggembirakan terhadap pertumbuhan ekonomi.

Baca Juga: 10 Tips Ampuh Terhindar dari Bahaya Listrik ala PLN UIW Sumbar, Wajib Dilakukan!

Hadir langsung di lokasi acara Kadis Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kota Bukittinggi Hendry, Kadis Koperasi, UKM, Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Pasaman Hendra Kurniawan, Kasdim 0304/Agam Deswanto, jajaran pimpinan Dinas Pariwisata dan Dinas Koperasi dari Kabupaten Agam, Kota Padang Panjang, dan Kabupaten Pasaman Barat, serta pimpinan perbankan BUMN dan BUMD.

Pariwisata dan UMKM merupakan sektor primadona di kawasan Kota Bukittinggi dan sekitarnya dan PLN siap mengawal pemulihan kembali kedua sektor ini lewat pelayanan terbaik dan berbagai sumbangsih positif.

Baca Juga: PLN Dikson Biaya Tambah Daya Listrik, Cuma Rp170 Ribuan

Disampaikan Zulhamdi, Manager PLN UP3 Bukittinggi, PLN siap mengawal pemulihan kembali ekonomi Sumbar, khususnya pada kawasan layanan UP3 Bukitinggi dengan suplai cukup, kelistrikan andal, dan layanan prima.

‘’Petugas kami siap siaga 24 jam untuk memastikan kenyamanan dan keleluasaan pelanggan dalam menikmati aliran energi listrik PLN,’’ sampainya.

Zulhamdi menginfokan, kondisi kelistrikan di Sumatera Barat saat ini dalam keadaan sangat baik. Kawasan Sumatera Barat dipasok dari pembangkit dengan kapasitas total 778,42 MW. Pada kondisi beban puncak, maksimal daya terpakai adalah 603,70 MW, dengan total hanya 105 MW yang merupakan beban puncak dari pelanggan PLN UP3 Bukittinggi.

‘’Artinya dipastikan ada ketersediaan cadangan pasokan sebesar 174,72 MW atau sekitar 22,45%. Dengan cadangan pasokan listrik yang terbilang sangat besar ini, PLN siap mendukung pertumbuhan pariwisata dan UMKM dalam skala besar,’’ lanjutnya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Redaksi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X