Ubah Pola Pikir Anak Milenial Menjadi Wirausahawan Muda, Begini Langkah Pemkab Solsel

- Selasa, 27 September 2022 | 15:13 WIB
Ilustrasi wirausaha muda. (Dok.ist)
Ilustrasi wirausaha muda. (Dok.ist)

HARIAN HALUAN - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) berupaya untuk mengubah pola pikir anak milenial di daerah itu untuk menjadi wirausahawan (enterpreneur) muda dan tidak lagi berfikir hanya menjadi ASN atau PNS maupun pekerja kantoran.

Salah satu langkah yang dilakukan oleh Pemkab Solsel adalah dengan melakukan pelatihan kepada anak muda yang berpotensi di tiap nagari pada Selasa, 27 September 2022 di Hotel Pesona Alam Sangir.

"Pelatihan ini hendaknya dapat mengubah pola pikir atau mindset anak muda, bahwa kerja tidak hanya menjadi PNS atau karyawan kantoran"

Baca Juga: Perkara Hak Ulayat, Supreme Energy Muara Laboh Digugat ke Pengadilan Negeri Koto Baru Solok 

"Akan tetapi kita mendorong untuk membuka usaha dapat menambah pengetahuan, skil termasuk inovasi berusaha," kata Bupati Solsel Khairunas.

Baca Juga: Pengendara Roda Dua Diharapkan Waspadai Kondisi Jalan yang dalam Tahap Perbaikan di Solok Selatan 

Menurutnya usai pelatihan ini langkah konkrit kudu dilakukan bersama Dinas Pendidikan dan pembinaan oleh Dinas Koperasi Perdagangan dan Perindustrian UMKM Solsel.

"Salah satu tujuan pemerintah daerah adalah mendorong tenciptanya wirausaha baru, mengebangkan usaha, terutama kaum muda Solsel yang berumur dibawah 30 tahun," sebut dia.

Hal tersebut selaras dengan visi misi pemerintah daerah dan pemerintah provinsi dalam upaya menciptakan 100 ribu calon wirausahawan baru di Sumatera Barat.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

Harga Emas Antam Sedang Turun, Yuk Mulai Nabung Emas

Selasa, 22 November 2022 | 09:11 WIB
X