Martina Ningsih, Bersama PLN Giatkan Electrifying Lifestyle pada UMKM

- Selasa, 27 September 2022 | 19:26 WIB
Martina Ningsih, Bersama PLN Giatkan Electrifying Lifestyle pada UMKM
Martina Ningsih, Bersama PLN Giatkan Electrifying Lifestyle pada UMKM

HARIAN HALUAN - Martina Ningsih adalah seorang penggiat UMKM di Kota Padang. Terbaru, Martina membentuk dan mengetuai Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Alami Jaya yang terletak daerah Sarang Gagak Kelurahan Anduring Kecamatan Kuranji.

Kelompok ini bergerak dalam produksi industri rumahan alami, seperti jamu kunyit asam, minyak kemiri, virgin coconut oil, crude coconut oil, hingga olahan makanan, olahan makanan kemasan, hingga catering sehat.

Baca Juga: Pulihkan Ekonomi Sumbar, PLN Siap Siaga 24 Jam Pastikan Layanan Tetap Prima

Berbeda dari KUBE lainnya, KUBE Alami Jaya sangat konsisten terhadap prinsip alaminya. Disebut Martina, semua anggota kelompok Alami Jaya bersedia mengolah produk yang alami, bebas bahan kimia dan pengawet, serta ramah lingkungan.

Martina bersama Dinas Ketenagakerjaan dan Perindustrikan (Disnakerin) Kota Padang pun rutin melakukan pelatihan untuk menambah keterampilan usaha dan pengetahuan setiap anggota mengenai produk usaha yang bersih dan berkualitas.

Baca Juga: 10 Tips Ampuh Terhindar dari Bahaya Listrik ala PLN UIW Sumbar, Wajib Dilakukan!

Dukung perkembangan KUBE Alami Jaya, PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar berikan bantuan sarana prasarana yang harapannya akan bermanfaat untuk meningkatkan produksi industri KUBE ini. Bantuan senilai Rp.49.828.500 diberikan secara simbolis pada Selasa, 27 September 2022 dari manajemen PLN kepada Martina Ningsih.

Hadir dalam pemberian simbolis tersebut Manajer Komunikasi dan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN UIW Sumbar Yenti Elfina, Kabid UMKM Dinas UMKM Kota Padang Ade Yunanda Irza, Kasi Perizinan Kecamatan Kuranji Agusmaniar, Sekretatis Lurah Anduring Rasmi, serta anggota kelompok KUBE Alami Jaya.

Agusmaniar mewakili Camat Kuranji menyampaikan, Kecamatan Kuranji termasuk kecamatan paling padat di Kota Padang, dengan total 9 kelurahan di dalamnya. Dampak Covid-19 terhadap pelaku usaha kecil di kecamatan ini masih belum sepenuhnya membaik.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Redaksi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Emas Antam Sedang Turun, Yuk Mulai Nabung Emas

Selasa, 22 November 2022 | 09:11 WIB
X