Gandeng Kementrian ATR/BPN, PLN UIW Sumbar Sertifikasi Aset Tanah di Mentawai

- Rabu, 28 September 2022 | 20:36 WIB
Kepala BPN Kabupaten Kepulauan Mentawai Isman Yandri menyerahkan dua sertipikat aset kepada General Manager PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo di Ruang Rapat Bagonjong Kantor Induk PLN UIW Sumbar.
Kepala BPN Kabupaten Kepulauan Mentawai Isman Yandri menyerahkan dua sertipikat aset kepada General Manager PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo di Ruang Rapat Bagonjong Kantor Induk PLN UIW Sumbar.

HARIAN HALUAN - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar telah berhasil lakukan sertifikasi terhadap 7 persil tanah hingga September 2022 atau sekitar 140% persen dari target sertifikasi UIW Sumbar.

Pada hari Rabu, 28 September 2022 ini, Kementerian ATR/BPN yang di wakili oleh Kepala BPN Kabupaten Kepulauan Mentawai Isman Yandri menyerahkan dua sertipikat aset kepada General Manager PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo di Ruang Rapat Bagonjong Kantor Induk PLN UIW Sumbar.

Baca Juga: PLN Berikan Bantuan TJSL Rp140 Juta untuk Agrowisata Batu Patah Payo Solok

Penyerahan sertipikat tersebut disaksikan oleh tim ATR/BPN Kepulauan Mentawai dan Manager Aset Properti dan Umum PLN UIW Sumbar Revila beserta tim.

Toni Wahyu Wibowo menyampaikan kenaikan jumlah sertipikat tidak lepas dari adanya sinergi dan kerja sama yang kian apik antara PLN dan Kementerian ATR/BPN, sehingga dalam 3 Tahun terakhir telah terbit 71 sertifikat.

Baca Juga: Pengumuman! PLN Batalkan Program Kompor Listrik, Begini Alasannya

“Perjalanan yang sangat menantang mewarnai proses sertipikasi ini mulai dari medan yang ditempuh hingga pertentangan dengan warga setempat. Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat tim kami untuk mengamankan aset negara yang diamanahkan kepada PLN. Terlebih, aset milik negara yang digunakan PLN ini dimanfaatkan untuk memberikan pelayanan kelistrikan yang andal bagi masyarakat,” tegas Toni.

Dalam kesempatan yang sama Toni juga mengucapkan apresiasi atas dukungan penuh dari Kementrian ATR/BPN dalam mengamankan aset negara.

“Sertipikat ini tidak akan ada tanpa Kerjasama dan bantuan dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Oleh karenanya kami berharap Kerjasama semakin erat guna mempercepat proses sertifikasi tanah dan aset milik PLN sehingga dapat dimaksimalkan untuk pembangunan pembangkit listrik dan infrastruktur kelistrikan lainnya,” tambah Toni.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Redaksi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Emas Antam Sedang Turun, Yuk Mulai Nabung Emas

Selasa, 22 November 2022 | 09:11 WIB
X