Selamat! Dirut PLN Dinobatkan sebagai Tokoh Transformasi Digital Kelistrikan Nasional

- Kamis, 29 September 2022 | 16:25 WIB
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo

HARIAN HALUAN - Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo didapuk sebagai Tokoh Transformasi Digital Kelistrikan Nasional karena perannya memimpin transformasi PLN dan menopang pemulihan ekonomi Indonesia pasca-pandemi Covid-19.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memaparkan bahwa Indonesia tengah menghadapi ancaman krisis finansial dan iklim. Dalam menghadapi tantangan itu ada beberapa langkah besar yang akan dijalankan pemerintah termasuk menjaga produktivitas pangan, mengurangi impor, hingga memproduksi energi bersih.

Baca Juga: Gandeng Kementrian ATR/BPN, PLN UIW Sumbar Sertifikasi Aset Tanah di Mentawai

“Kita akan terus mengembangkan energi bersih dan ekonomi hijau. Hilirisasi industri harus kita percepat untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, pembukaan lapangan kerja, dan peningkatan ekspor,” ujar Jokowi dalam sambutannya di acara Rakyat Merdeka Award 2022.

Jokowi optimistis dengan sinergi semua elemen bangsa, Indonesia mampu menjaga stabilitas pangan. Salah satunya dengan mendukung UMKM untuk naik kelas serta mendorong digitalisasi di sektor perekonomian.

Baca Juga: PLN Berikan Bantuan TJSL Rp140 Juta untuk Agrowisata Batu Patah Payo Solok

“Selamat kepada semua pemenang Rakyat Merdeka Award. Semoga kerja keras dan dedikasi semua menjadi inspirasi masyarakat dan kemajuan bangsa Indonesia,” tutur Jokowi.

Direktur Utama Rakyat Merdeka Kiki Iswara menjelaskan anugerah ini adalah bentuk apresiasi kepada sejumlah tokoh yang berjibaku menghadapi masa-masa sulit dan krisis global akibat Covid-19.

Usaha dan inovasi beberapa tokoh bersama masyarakat terbukti berkontribusi dalam menjaga perekonomian nasional, termasuk yang dilakukan Darmawan Prasodjo yang dinilai sukses melakukan tranformasi digital kelistrikan nasional.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Redaksi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X