PLN Wujudkan Mimpi Warga Kurang Mampu di Kabupaten Solok Miliki Listrik Gratis

- Jumat, 30 September 2022 | 15:47 WIB
PLN Wujudkan Mimpi Warga Kurang Mampu di Kabupaten Solok Miliki Listrik Gratis
PLN Wujudkan Mimpi Warga Kurang Mampu di Kabupaten Solok Miliki Listrik Gratis

HARIAN HALUAN - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Solok kembali wujudkan mimpi masyarakat kurang mampu dengan memberikan bantuan pemasangan listrik gratis di wilayah kabupaten solok melalui program Light Up The Dream (LUTD), Rabu, 28 September 2022.

Hadir dalam kesempatan tersebut Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum (SRM KKU) PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat Cipto Adi Sumartono, Manager UP3 Solok Sigit Hari Wibowo, Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) Solok Ardiman. Program LUTD pasang baru daya 900 VA berlangsung di daerah Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, untuk 2 keluarga sekaligus yaitu Iswahyudi dan Rola fardian.

Baca Juga: Jamin Keandalan, PLN Tambah Listrik Premium 2,17 MW ke PT Charoen Pokhphan

SRM KKU Cipto Adi Sumartono, menyampaikan pihaknya bersyukur dapat membantu masyarakat kurang mampu yang selama ini belum dapat menikmati listrik.

“Bantuan penyambungan listrik gratis ini berasal dari donasi para pegawai PLN. Kami merasa bersyukur dan bahagia dengan simpati luar biasa yang dirasakan pegawai PLN, sehingga terus memberikan sebagian rezeki dan menjalankan program Light Up The Dream secara berkelanjutan sehingga dapat membantu masyarakat menerima akses listrik. Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Cipto.

Baca Juga: Ngopi BUMN: PLN Dapat PMN Rp10 Triliun, Dipakai untuk Ini

Iswahyudi, penerima bantuan penyambungan listrik LUTD mengatakan terima kasihnya atas bantuan pemasangan listrik gratis yang diberikan PLN. Masyarakat yang belum tersentuh listrik selama ini akhirnya dapat menjalankan aktivitas khususnya malam hari dengan memanfaatkan listrik PLN.

“Terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan dari PT PLN (Persero). Akhirnya kami bisa merasakan terang di malam hari, setelah sebelumnya kami hanya menggunakan lampu pijar untuk penerangan pada malam hari. Hadirnya listrik di rumah kami dapat meningkatkan taraf ekonomi bagi keluarga,” ungkap Iswahyudi.

Senada dengan Iswahyudi, Rola Ferdian, warga Nagari Koto Baru, juga menyampaikan apresiasinya kepada PLN atas program mulia ini. “Terima kasih kepada PLN yang telah menerangi rumah kami. Saya mengucap syukur dengan adanya listrik sangat membantu sekali untuk aktivitas belajar dan aktivitas lainnya. Sebelumnya saya menyambung listrik tetangga untuk bisa menikmati listrik. Semoga PLN semakin jaya dan listrik ini dapat bermanfaat,”ucapnya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Redaksi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X