Smart Branch Bank Mandiri, Upaya Percepatan Digitalisasi Ekonomi Sumbar

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 06:01 WIB
Wagub Sumbar Audy Joinaldy dalam peresmian Smart Branch Bank Mandiri, Jumat, 30 September 2022.
Wagub Sumbar Audy Joinaldy dalam peresmian Smart Branch Bank Mandiri, Jumat, 30 September 2022.

HARIAN HALUAN - Mengadopsi pendekatan Customer Centric atau pemasaran dan pelayanan yang dirancang berdasarkan kebutuhan dan minat konsumen, Bank Mandiri meluncurkan Smart Branch di Bank Mandiri KC Padang, Jumat, 30 September 2022.

Transformasi digital yang terus digencarkan ini, merupakan bagian dari inisiatif Bank Mandiri untuk mendorong literasi keuangan digital saat ini. Hal ini senada dengan misi Pemerintah Provinsi Sumbar, yaitu meningkatkan nilai tambah usaha kecil dan menengah serta ekonomi digital.

Baca Juga: Dengar Keluhan Nelayan Air Bangis, Wagub Sumbar Langsung Beri Kabar Bahagia

Hadir dalam peresmian Smart Branch Bank Mandiri, Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy memberikan apresiasi kepada Bank Mandiri yang berkontribusi dalam percepatan digitalisasi ekonomi, khususnya di Sumatera Barat.

"Secara fisik perbankan memang sudah harus berubah, bertransformasi menuju era digital. Semoga peluncuran Smart Branch Bank Mandiri ini membawa kemajuan bagi ekonomi masyarakat kita di Sumbar," tutur Wagub Audy.

Baca Juga: Moeldoko: Tidak Ada Lagi Masyarakat Sumbar yang Berobat ke Jakarta setelah Pembangunan RSUP M Djamil Rampung

Menanggapi hal itu, Area Head Bank Mandiri Sumbar, Yorinaldi menjelaskan saat ini di Sumbar terdapat empat cabang Smart Branch Bank Mandiri, di Cabang Padang Imam Bonjol, Padang Belakang Olo, Padang Pauh dan Cabang Payakumbuh.

Ia mengatakan ke empat cabang ini merupakan hybrid Branch Bank Mandiri, yaitu kantor cabang yang sudah bertransformasi hampir ke arah digital sepenuhnya.

Smart Branch Bank Mandiri sendiri terdiri dari dua layanan super app, yaitu Livin' by Mandiri yang menghadirkan seluruh layanan perbankan kantor cabang dalam smartphone nasabah. Sementara Wholesale Digital Super Network Kopra yang merupakan layanan digital single access sebagai pusat layanan informasi dan transaksi financial bagi komunitas bisnis dan pelaku usaha di segmen wholesale dari hulu ke hilir.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X