PKK Nagari Campago Latih Warga Keterampilan Merajut

- Jumat, 30 Juli 2021 | 22:03 WIB
Hasil karya rajutan tas
Hasil karya rajutan tas

HARIANHALUAN.COM - Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (PKK) Nagari Campago Kecamatan V Koto Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman memberikan pelatihan keterampilan rajutan kepada warga setempat untuk menunjang geliat perekonomian mereka.

"Kegiatan pelatihan ini dilakukan selama 8 kali pertemuan. Dan Alhamdulillah telah berakhir dan semoga memberikan manfaat untuk warga sekitar," kata Sekretaris Nagari Campago, Ilfo Azri, usai kegiatan.

Pelatihan rajutan dalam bentuk Lenan rumah tangga, dilaksanakan dengan mendatangkan instrutur yang ahli di bidangnya. Selama pelaksanaan kegiatan sejak awal bulan Juli tetap dengan menjaga protokol kesehatan Covid-19.

"Dari perjalanan pelatihan yang telah dilakukan para peserta tampak tekun mengikutinya, hasilnya sudah menggembirakan," ujarnya.

Rajutan Lenan rumah tangga itu diantaranya taplak meja dengan motif-motif menarik, sarung bantal berkreasi rajutan, tas rajutan dan lainya.

"Tentu setelah pelatihan peserta dapat mengembangkan potensinya secara maksimal dengan ilmu yang sudah didapat selama pelatihan, sehingga hasil karyanya bisa menambah geliat perekonomian," sebutnya.

Pelatihan rajutan berupa lenan rumah tangga tersebut diikuti 15 peserta. (*)

Editor: Jefli Bridge

Terkini

DANA Tawarkan Harga Pulsa Kompetitif

Jumat, 24 September 2021 | 16:30 WIB

Permintaan Meningkat, Harga Minyak Dunia Naik Pagi Ini

Jumat, 24 September 2021 | 08:15 WIB

Bank Nagari Luncurkan Kredit MaRandang di Payakumbuh

Kamis, 23 September 2021 | 18:50 WIB

DPR Restui Suntikan PMN Rp 5,48 T buat BNI & BTN di 2022

Kamis, 23 September 2021 | 00:14 WIB
X