Tidak Usah ke Mal Jika Keberatan PCR-Antigen Kata Mendag Lutfi

- Selasa, 10 Agustus 2021 | 19:30 WIB
Masyarakat yang ingin berbelanja di pusat perbelanjaan atau mal harus mengantongi sertifikat vaksin Covid-19.
Masyarakat yang ingin berbelanja di pusat perbelanjaan atau mal harus mengantongi sertifikat vaksin Covid-19.

HARIANHALUAN.COM - Bagi masyarakat yang ingin berbelanja atau sekedar window shopping ke Mal baiknya melakukan PCR dan atau Swab Antigen. Pasalnya, hasil tes negatif Covid-19 dari PCR -Antigen menjadi syarat untuk masuk Mal saat ini.

Baca Juga: Kunjungi 16 Mal Ini Wajib Bawa Sertifikat Vaksin, Jangan Sampai Kena 'Putarbalik'

Hal ini disampaikan oleh Menteri Perdagangan (Mendag) M Lutfi ketika dalam kunjungan ke Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. 

Menurut Mendag, jika tidak ingin atau keberatan melakukan tes Antigen maka tidak usah ke mal. Dan pihaknya menyarankan masyarakat untuk bisa berbelanja di pasar rakyat, sebab tidak perlu syarat-syarat khusus.

"Kalau nggak (mau), ya boleh ke pasar rakyat. Ke pasar rakyat nggak perlu antigen, nggak mesti PCR, nggak mesti vaksin. Silakan masuk aja ke pasar rakyat. Kalau mau pakai AC mesti keluarkan uang untuk Antigen. Jadi vaksinasi, PCR, dan atau Antigen. PCR bisa dua hari, Antigen sehari saja," ucapnya.

Lutfi menyebutkan dengan penggunaan PCR atau Swab Antigen bisa meyakinkan pengelola mal bahwa yang berkunjung adalah orang yang sehat.

"Kalau saya sih pakai PCR masuknya tadi. Jadi sudah vaksin dua kali, pakai PCR dan atau Antigen. Kan kalau mau leluasa ya dia mesti pakai Antigen, jadi sekarang ini persyaratannya vaksin, dan PCR dan atau Antigen baru bisa masuk mal," ucap Lutfi kepada wartawan, di Mal Kota Kasablanka, Selasa (10/8/2021) dikutip dari finance.detik.com, Selasa (10/8/2021).

Sementara itu, dari hasil percobaan detikcom masuk ke dua mal hari ini. Tak ada sama sekali syarat PCR dan atau Antigen seperti yang diungkapkan oleh Lutfi.

Di Mal Artha Gading dan Mal Kota Kasablanka hanya meminta pengunjung untuk melakukan check in saat masuk dan check out saat keluar lewat aplikasi Peduli Lindungi. Di sisi lain, petugas akan meminta pengunjung memperlihatkan sertifikat vaksinnya.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Sumber: finance.detik.com

Tags

Terkini

5 Pelawak Terkaya di Indonesia

Jumat, 20 Mei 2022 | 21:47 WIB

5 Pilihan Saham Properti yang Menarik

Jumat, 20 Mei 2022 | 20:40 WIB

Sah! BNI Resmi Akuisisi Bank Mayora

Jumat, 20 Mei 2022 | 13:21 WIB

5 Tips Investasi Bagi Pekerja Kantoran

Rabu, 18 Mei 2022 | 23:48 WIB
X