Implementasikan Upaya Pemulihan Ekonomi Terhadap Pelaku Usaha versi Mario Syahjohan

- Jumat, 27 Agustus 2021 | 12:26 WIB
Implementasi Bimtek peningkatan kapasitas SDM pelaku usaha
Implementasi Bimtek peningkatan kapasitas SDM pelaku usaha

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Anggota Komisi IV DPRD Sumatera Barat (Sumbar) Mario Syahjohan mengimplementasikan upaya pemulihan ekonomi terhadap pelaku usaha terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Legislator Gerindra: Mobnas Tidak Urgen, Harusnya Gubernur dan Wagub Peka Kesulitan Masyarakat

Upaya tersebut, diwujudkan legislator Gerindra itu dalam kegiatan bimbingan teknis berbasis pelatihan dan pemberdayaan terhadap pelaku usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dengan instansi terkait, yakni Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumbar.

Bimtek dan Pemberdayaan ini diberikan untuk para pelaku usaha di daerah pemilihan (Dapil) Sumbar 7, meliputi kabupaten Solok Selatan, Kota Solok dan kabupaten Solok.

Mario mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk aksi nyata dalam mendorong pelaku usaha untuk menggerakkan mesin pertumbuhan ekonomi, melalui peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Baca Juga: Legislator Sumbar Mario Bantu APD Semua Bidan Desa di Muara Labuh

"Ini merupakan salah satu dalam program-program pemulihan ekonomi disaat pandemi. Kegiatan tersebut berada di OPD terkait yakni Dinas Koperasi, Disnaker dan BPBD Sumbar," ujar Mario, Jumat (27/8/2021).

Dia menyebutkan, alokasi total dana sebesar Rp6 miliar bersumber dari pokok-pokok pikiran dewan. Dimana, katanya, kegiatan peningkatan kapasitas SDM dalam upaya pemulihan ekonomi dilaksanakan dari Agustus sampai Oktober 2021.

"Target kita sekitar 2.000 para pelaku usaha dan relawan kebencanaan kita berikan bimtek peningkatan kapasitas SDM," tutur Wakil Ketua DPD partai Gerindra Sumbar itu.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

LUTD Listriki Pelosok Nagari Sungai Landia Agam

Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:05 WIB

Tiket Pesawat Meroket, Kemenhub Sentil Bos Garuda

Senin, 8 Agustus 2022 | 13:16 WIB

Ini Dia 5 Terkaya di Dunia, Siapa Sajakah?

Senin, 8 Agustus 2022 | 09:02 WIB

Waspada Dampak Ekonomi Akibat Konflik China-Taiwan

Senin, 8 Agustus 2022 | 08:48 WIB
X