Bank Nagari Terbaik di Tingkat Nasional Dalam Penyaluran KPR-FLPP

Heldi Satria
- Minggu, 29 Agustus 2021 | 16:45 WIB
Direksi Bank Nagari, dari kiri ke kanan - Direktur Operasional Syafrizal, Direktur Kepatuhan Restu Wirawan, Direktur Utama Muhammad Irsyad (tengah), Direktur Kredit dan Syariah Gusti Candra dan Direktur Keuangan Sania Putra. IST
Direksi Bank Nagari, dari kiri ke kanan - Direktur Operasional Syafrizal, Direktur Kepatuhan Restu Wirawan, Direktur Utama Muhammad Irsyad (tengah), Direktur Kredit dan Syariah Gusti Candra dan Direktur Keuangan Sania Putra. IST

 

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Di penghujung Agustus 2021, Bank Nagari kembali mendapatkan apresiasi dan penghargaan bergengsi level nasional, sebagai salah satu dari tiga bank yang dinobatkan sebagai bank penyalur Kredit Pemilikan Rumah Bersubsidi kepada Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), yang populer disebut KPR-FLPP, berdasarkan performa penyaluran sampai kuartal III tahun 2021.

Baca Juga: Bank Nagari dan Pemkab Padang Pariaman Jalin Kerja Sama untuk Pengembangan Digitalisasi Ekonomi

Penghargaan tersebut diumumkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) di sela-sela kegiatan evaluasi di Hotel Four Points By Sheraton Bandung yang juga dilaksanakan secara virtual pada Kamis hingga Jumat (26-27/8).

Penghargaan tersebut tidak sembarangan dan tidak diperoleh dengan mudah karena penilaian dilakukan berdasarkan 12 parameter yaitu lama waktu tunggu user aplikasi Sikasep, kepatuhan penyampaian berkas asli, sosialisasi dan edukasi, ketepatan sasaran penyaluran dana FLPP, dan tindak lanjut surat peringatan.

Kemudian penyiapan plat KPR sejahtera sesuai format, penyediaan seluruh data penyaluran dana FLPP, perubahan data debitur, penyampaian data debitur aktif, penyampaian rekening koran tepat waktu, rekonsiliasi dan jadwal angsuran serta pelunasan dipercepat.

Setelah dilakukan terhadap 41 bank pelaksana FLPP secara nasional yang terdiri dari 10 Bank Umum Nasional dan 31 Bank Pembangunan Daerah, maka dinobatkanlah tiga Bank dengan performa terbaik yaitu Bank Nagari, Bank Tabungan Negara dan Bank Jambi Syariah.

Penghargaan bergengsi juga diraih oleh Unit Usaha Syariah (UUS) Bank Nagari yaitu termasuk kepada salah satu dari 10 bank yang ditetapkan terbaik dari sisi parameter layanan berupa kecepatan dalam merespon daftar antrian aplikasi SiKasep dan kepatuhan penyampaikan berkas asli sekaligus sosialisasi.

Direktur Utama Bank Nagari Muhammad Irsyad didampingi oleh Direktur Kredit & Syariah Gusti Candra memaparkan beberapa strategi yang dilakukan Bank Nagari dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas penyaluran KPR-FLPP kepada nasabah dan masyarakat yang membutuhkan.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Atviarni

Tags

Terkini

XL Axiata Perluas Layanan di Sumatra

Selasa, 30 November 2021 | 15:49 WIB

Harga Cabai Hingga Kentang Turun Berjamaah di Padang

Selasa, 30 November 2021 | 10:30 WIB

JD.ID Jual Spark 7 Terbaru dari TECNO

Senin, 29 November 2021 | 17:00 WIB

Harga Tomat Anjlok di Padang, Hanya Rp7.000 Per Kg

Senin, 29 November 2021 | 12:20 WIB

Omicron Bikin Saham-Saham Batu Bara Terkapar

Senin, 29 November 2021 | 09:58 WIB

Sektor Pertanian Serap 53% Angkatan Kerja di Sumbar

Minggu, 28 November 2021 | 11:15 WIB
X