Cara Download Video di Facebook Tanpa Aplikasi

- Rabu, 1 September 2021 | 13:10 WIB

HARIANHALUAN.COM – Ketika Anda sedang berselancar di beranda Facebook, Anda mungkin menemukan beberapa konten yang menarik perhatian. Seperti melihat status teman, video dan foto yang diunggah, dan lain-lain.

Mengunduh Video dari Facebook Tanpa Aplikasi

Tidak jarang, Anda merasa tertarik dan hendak membagikan ulang atau sekadar mengunduh (download) sebagai arsip pribadi. Jika Anda tidak mengetahui cara mengunduh (download) video melalui Facebook, maka ikuti artikel ini hingga selesai. Dikutip melalui wartaekonomi.co.id, berikut langkah-langkah yang dapat Anda gunakan untuk mengunduh video di Facebook tanpa aplikasi.

  1. Buka aplikasi Facebook Anda, lalu cari video yang hendak Anda unduh.
  2. Klik ikon ‘titik tiga’ pada bagian kanan atas aplikasi Facebook Anda.
  3. Selanjutnya, klik ‘salin tautan/copy link’.
  4. Kemudian, kunjungi situs yang dapat Anda gunakan untuk mengunduh video dari Facebook. Beberapa situs yang tersedia dengan fitur tersebut antara lain FBDown.net, DreDown.com, dan SaveFrom.net.
  5. Klik ‘tempel/paste’ tautan pada kolom situs tersebut.
  6. Pilih ‘Download’.

Cara tersebut terbukti ampuh. Anda bisa menggunakannya sekarang juga, jika hendak mengunduh video dari Facebook. Langkah tersebut cenderung lebih praktis, dibanding Anda harus mengunduh aplikasi tambahan, untuk mengunduh video dari Facebook.

Mengunduh Video dari Facebook Menggunakan Aplikasi Tambahan

Namun, jika Anda hendak mengunduh video dari Facebook menggunakan aplikasi, Anda dapat menggunakan beberapa aplikasi berikut. Sekaligus langkah-langkah yang Anda gunakan untuk mengunduh video dari Facebook, dlilansir melalui wartaekonomi.co.id.

  1. Unduh salah satu dari beberapa aplikasi berikut yang hendak Anda gunakan untuk mengunduh video dari Facebook (EaseUS Mobimover, Video Downloader for Facebook, Video Downloader for Facebook by Inshot Inc, dan Video Downloader for FB).
  2. Pasang aplikasi tersebut pada perangkat Anda.
  3. Buka aplikasi Facebook Anda
  4. Putar video yang hendak Anda unduh
  5. Saat muncul pilihan ‘download’, klik ‘yes’.
  6. Anda dapat memilih, hendak menggunakan aplikasi atau tanpa aplikasi saat ingin mengunduh video dari Facebook.

Facebook Tersedia dalam Versi Lebih Ringan

Facebook kini tersedia dalam versi yang lebih ringan, atau lumrah disebut versi lite. Versi tersebut berguna untuk meringankan performa ponsel dalam mengakses aplikasi Facebook. Cocok digunakan untuk Anda yang sedang berada di wilayah susah mendapat sinyal, memiliki ponsel dengan spesifikasi rendah, dan ruang penyimpanan (memory) yang sudah hampir penuh.

Dilansir melalui harianhaluan.com, berikut bebarapa perbedaan antara Facebook versi asli dengan Facebook versi lite:

Halaman:

Editor: Rizky Adha Mahendra

Sumber: Harianhaluan.com, wartaekonomi.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X