Nadine Chandrawinata Istri Dimas Anggara Tengah Hamil Anak Kedua: ini 3 Cara Ia Memanfaatkan Waktu di Rumah

- Senin, 13 September 2021 | 20:45 WIB
Nadine dengan karya-karya uniknya (www.instagram.com/nadinelist)
Nadine dengan karya-karya uniknya (www.instagram.com/nadinelist)


Nadine Chandrawinata, atau biasa di sapa Nadine, istri dari Dimas Anggara yang kini tengah mengandung anak kedua dari pernikahan mereka. Keduanya sudah menikah 3 tahun yang lalu dan masih tetap seperti pengantin baru. Nadine tidak hanya sebagai pengusaha saja tetapi juga aktris dan model..

Puteri Indonesia 2005 ini lahir pada 18 mei 1984. Memiliki hobi yang sama dengan sang suami yaitu travelling, ia juga sangat berani mencoba hal-hal baru. Belum lama ini, Nadine memperkenalkan taman barunya yaitu Taman ND, di sama banyak sekali tanaman hias yang unik dan menarik. Tak lupa juga karya-karya yang ia buat sendiri dan dipublikasikan dalam feed instagram pribadinya.

Tak hanya itu, wanita berdarah Jerman ini suka hal yang berbau seni. Ia memberikan tips untuk mengisi waktu luang di rumahnya dengan ide seni yang kreatif.

1.Melukis pot bunga
Dikenal sangat menyukai tanaman, Nadine kerap mengisi waktu luangnya dengan melukis pot-pot yang polos di rumahnya. Tak jarang ia juga membagikan hasilnya di instagram. Banyak warganet memuji hasil dan juga pikiran kreatif Nadine. Dari pot kecil hingga yang besar, ia membubuhkan banyak motif seperti motif abstrak, flora, dan juga fauna seperti kupu-kupu.

Ia juga menggambar objek pada pot tanamannya, seperti gambar batu berwarna-warni. Hal ini bukan tanpa alasan saja, melainkan memang pot yang di cat memiliki keunikan masing-masing dan juga indah untuk dipandang. Selain itu, adanya kepuasan tersendiri jika melihat hasil karya dan jerih payah kita yang ditorehkan dalam pot tersebut.

2. Upcycle sepatu lama dengan botol plastik bekas
Upcycle atau memperbaiki dan mengupgrade sepatu lama dengan ditambah plastik-plastik bekas tidak menyangka hasilnya akan cantik dan unik. Nadine memberikan tips ini agar sepatunya tidak terlihat tua ataupun kotor. Di samping itu, walaupun hanya sebagai pajangan saja kita bisa menjadikan itu spot foto di rumah atau bahkan menjualnya karena adanya aspek karya seni. Apalagi, dengan botol plastik yang dipakai, berarti kita sudah bisa mengurangi sampah di lingkungan kita menjadi bermanfaat.

3. Memakai ulang botol kaca
Sekarang ini, banyak tutorial-titorial yang bertebaran di internet atau media sosial. Nadine pun juga berkontribusi untuk itu, ia memperlihatkan botol kaca yang mirip dengan bentuk tengkorak, kemudian ia pakai ulang, lalu ditambahkan aksesoris juga mutiara-mutiara plastik berwarna putih serta merah, tak lupa di atasnya diberi setangkai bunga hias.

Tidak hanya Nadine saja yang bisa membuatnya, kita pun ketika ada waktu luang di rumah bisa mencoba hal tersebut. Misalnya, kaca dari botol bekas sudah tidak terpakai, nah, bisa saja botol tersebut dipakai dan dihias sedemikian rupa agar bisa terlihat cantik dan indah untuk dilihat.

Nadine berharap, tips untuk membuat kerajinan seperti ini bisa dicontoh dan dicoba oleh para followersnya. Apalagi, dalam kondisi PPKM seperti ini, daripada suntuk, stress dan memikirkan hal yang negatif, lebih baik membuat ini karena selain bisa mengisi waktu, rumah pun jadi terlihat indah, juga agar kita bisa memiliki keterampilan sederhana yang baru. Bisa saja hal ini menjadi awal dari bisnis yang menjanjikan.

Editor: Regina Maheswari

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Canggih! Mariah Carey Punya Gedung Berjalan Super Mewah

Senin, 20 September 2021 | 19:15 WIB

Mengulas Film Samudra Loka dalam Pekan Literasi Maritim

Minggu, 19 September 2021 | 22:51 WIB

Pamer Badan Kekar, Rizki 2R Malah Dikritik Netizen

Sabtu, 18 September 2021 | 12:41 WIB

Benarkah Afgan dan Rossa Sudah Resmi Menikah?

Sabtu, 18 September 2021 | 09:05 WIB
X