Patut Jadi Inspirasi, Karakter Perempuan Tangguh Ini Jadi Pemeran Utama di Drama Korea

- Selasa, 14 September 2021 | 11:50 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Drama Korea ternyata juga sering menampilkan pemeran utama perempuan yang tangguh, gigih, dan mampu meraih kesuksesan. Meskipun tetap dibalut dengan kisah cinta, karakter-karakter perempuan ini tak selalu dikisahkan sebagai perempuan lemah dan melankolis.

Kini, banyak juga drama Korea yang menggambarkan pemeran utamanya sebagai sosok perempuan kuat yang patut jadi inspirasi bagi perempuan lainnya. Siapa sajakah mereka? Berikut ini beberapa di antaranya:

Baca Juga: Pemain Drama Korea Mouse Kim Min Kyung Meninggal Dunia

Chae Song-hwa, Hospital Playlist

Penggemar drakor pasti tahu drama satu ini. Hospital Playlist merupakan salah satu series yang selalu dinantikan penggemarnya karena ceritanya yang unik.

Bahkan, beberapa pengakuan dari penggemarnya mengatakan bahwa mereka sudah beberapa kali melakukan rewatch drakor ini saking uniknya cerita dan karakter di dalam drama ini.

Baca Juga: Jangan Sampai Ketinggalan: Ini Drama Korea yang Tayang September 2020

Hospital Playlist ditulis oleh penulis drama yang tak kalah seru, di antaranya Reply Series dan Prison Playbook, Hospital Playlist. Drama-drama ini merupakan drama yang menyentuh hati, sekaligus memecah stereotipe tentang drama Korea.

Karakter Chae Song-hwa dalam Hospital Playlist adalah pemeran utama perempuan yang diperankan oleh aktris berbakat Jeon Mi-do. Karakter Chae Song-hwa digambarkan sebagai seorang profesor bedah saraf yang menjadi satu-satunya perempuan dalam lingkup pertemanannya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: rilis

Tags

Terkini

Jennie Blackpink Bongkar Rahasia Kulit Glowingnya

Senin, 27 September 2021 | 14:40 WIB

Sejumlah Kasus yang Pernah Menyeret Anak Nia Daniaty

Senin, 27 September 2021 | 13:18 WIB

Krisdayanti Fokus Kerjakan Tupoksinya Sebagai Legislator

Minggu, 26 September 2021 | 23:10 WIB

Kondisi Tukul Arwana Kian Membaik Usai Jalani Operasi

Minggu, 26 September 2021 | 15:25 WIB
X