Part 1: Tak Banyak yang Tahu, Ini Persamaan K-drama Lovers of the Red Sky dan Hometown Cha Cha Cha

- Selasa, 14 September 2021 | 15:41 WIB
Hometown Cha Cha Cha Vs Lovers of the Red Sky
Hometown Cha Cha Cha Vs Lovers of the Red Sky


Pecinta drama Korea pasti sudah tak asing lagi dengan K-Drama Lovers of the Red Sky dan juga Hometown Cha Cha Cha. Kedua drama yang tayang 2021 ini memang banyak diminati penonton bahkan memiliki rating yang tinggi. Tak sekedar hanya aktor juga aktris yang rumawan, namun juga memiliki jalan cerita yang menarik serta serat akan makna.

Dua k-Drama ini memiliki cerita yang berbeda, seperti dalam dua zaman yang bertolak belakang, Lovers of the Red Sky mengambil tema percintaan di zaman kerajaan Korea Selatan juga mengisahkan tentang pelukis wanita pertama yang memiliki takdir rumit bersama seorang cendikiawan yang tidak bisa melihat. Tidak sedangkal tumbuhnya cinta pada mereka, tetapi ada dendam akibat dari leluhur juga persaingan kekuasaan yang dibantu oleh iblis.

Sementara Hometown Cha Cha Cha lebih meneliksik tentang kehidupan di zaman saat ini dan pedesaan. Menceritakan tentang dokter gigi yang memiliki sikap sarkas dan dingin kemudian bertemu dengan laki-laki di sebuah desa serta permasalahan masa lalu juga kesehatan mental yang terganggu.

Bak langit dan bumi yang berjauhan, keduanya memiliki persamaan dalam cerita yang unik dan antimainstream. Juga, diperankan oleh aktor ternama seperti Ahn Hyo Seop dan Kim Yoo Jun dalam drama Lovers of the Red Sky, serta Shin Min Ah dan Kim Seon Ho drama Hometown Cha Cha Cha. Selain itu, ada pula persamaan dari kedua drama ini yang menarik untuk dibahas dan dibaca.

Baca Juga: Mengalami Pelecehan di Tempat Kerja? Hindari Sikap Seperti Gong Min Jung di K-Drama Hometown Cha Cha Cha

1. Pemeran utama yang bertemu sejak kecil
Persamaan yang pertama dari dua drama viral ini yaitu para tokoh atau pemeran utama bertemu pertama kali sejak kecil yang kemudian ditakdirkan untuk bertemu lagi. Seperti Hong Ram dan yang bertemu karena kedua ayahnya adalah teman baik, lalu sempat bermain bersama dan akhirnya berjanji akan bertemu lagi. Namun, ketika iblis ikut campur, keduanya tidak sempat bertemu lalu bertukar nasib, Hong Ram yang buta bisa melihat kembali, sementara karena iblis masuk ke dalam tubuhnya, ia akhirnya tidak bisa melihat. Lalu, mereka berdua kembali dipertemukan sebagai pelukis handal dan juga cendikiawan yang dipercaya oleh sang raja.

Sementara dalam drama Hometown Cha Cha Cha, walaupun keduanya belum menyadarinya, ternyata di masa kecil dan remaja, mereka pernah dipertemukan. Hong Du Shik Yang memotret Yoon Hye Ji untuk terakhir kalinya bersama sang ibunda, kemudian ketika kabur dari rumah, keduanya tampak berada di tempat yang sama namun tidak memedulikan satu sama lain. Lantas, dipertemukan kembali sebagai seorang dokter gigi pendatang dan seorang pengangguran serba bisa yang memiliki banyak pekerjaan juga mengabdikan dirinya pada desa.

2. Punya masalah keluarga yang tragis
Dalam drama Lovers the red of sky, Hong Ram memiliki ayah yang cacat mental, sementara sang cendikiawan menyaksikan dengan mata kepalanya sendiri pembunuhan yang tidak adil kepada kedua orang tuanya. Sementara dalam drama Hometown Cha Cha Cha, ibunya Yoon Hye Ji meninggal saat ia kecil dan ayahnya yang jauh darinya karena menikah lagi, serta Hong Du Shik, ia yatim piatu dan kakek satu-satunya yang ia punya sudah meninggal, karena itu ia hanya hidup sebatang kara dengan misteri yang pahit dari keluarganya tersebut.

Baca Juga: Kebiasaan Unik Kim Seon Ho, Pemeran K-Drama Hometown Cha Cha Cha di Instagram Yang Tak Banyak Orang Sadari

3. Punya nama couple yang unik
Walaupun hidup di kedua drama ini sangat pekik, namun penggemar menikmati tontonan ini. Bahkan, saluran televisi yang menayangkan drama ini merilis secara resmi nama couple dari kedua pemeran utama. Untuk drama Lovers the red of sky memiliki couple dengan nama HongRam, sementara di Hometown Cha Cha Cha, Shin Min Ah dan Kim Seon Ho yang sama-sama memiliki lesung pipi yang manis, maka penggemar menyebut keduanya sebagai Dimple couple.

Halaman:

Editor: Regina Maheswari

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jennie Blackpink Bongkar Rahasia Kulit Glowingnya

Senin, 27 September 2021 | 14:40 WIB

Sejumlah Kasus yang Pernah Menyeret Anak Nia Daniaty

Senin, 27 September 2021 | 13:18 WIB

Krisdayanti Fokus Kerjakan Tupoksinya Sebagai Legislator

Minggu, 26 September 2021 | 23:10 WIB

Kondisi Tukul Arwana Kian Membaik Usai Jalani Operasi

Minggu, 26 September 2021 | 15:25 WIB
X