Shin Min Ah 'Hometown Cha Cha Cha' Ditinggal Sang Ibu, Ini Pesan Menohok Bagi Orang Tua

- Selasa, 14 September 2021 | 15:47 WIB
Pesan dari Shin Min Ah untuk para orang tua (www.instagram.com/Hometownchachacha.tvn)
Pesan dari Shin Min Ah untuk para orang tua (www.instagram.com/Hometownchachacha.tvn)


Hometown Cha Cha Cha mengisahkan tentang kehidupan pedesaan yang terlihat nyaman tetapi sebenarnya memiliki misteri dan permasalahan tersendiri. Begitu pula dengan karakter yang dimainkan oleh Shin Min Ah yaitu Yoon Hye Ji, seorang dokter gigi yang memiliki kepribadian sarkas, dingin, selalu menggrtutu, tak ingin hidupnya dicampuri oleh orang lain, tak suka bersosialisasi, namun dalam hatinya ia adalah orang yang pengertian, suka menolong dengan caranya sendiri seperti donasi pada panti asuhan atau anak terlantar, dan tersakiti karena masa kecilnya.

Moment terakhir kali ia bersama ibunya saat mengunjungi Desa Gongjin untuk bermain di pantai dan foto bersama. Shin Min Ah kecil di Hometown Cha Cha Cha terlihat sangat bahagia walaupun tetap mengkhawatirkan ibunya yang pucat dan lemas. Tak menyangka foto tersebut menjadi terakhir kalinya ia bersama ibunya yang meninggal karena sakit yang dideritanya.

Kini Shin Min Ah yang menjadi dokter gigi di Gongjin membeberkan alasannya mengunjungi dan menetap di Gongjin karena ini adalah tempat yang banyak kenangan dengan ibunya. Ia ingin terus mengingat ibunya dan tak mau melupakannya seperti yang dilakukan sang ayah yang kini sudah menikah lagi.

Walaupun memang ia menjadi wanita yang keras kepala dan terlihat tak peduli pada sekitarnya, ternyata sesuai dengan pengalamannys ditinggal oleh ibunya, ia bersikeras untuk mengubah sudut pandang orang tua yang hanya mempertaruhkan hidupnya untuk bekerja saja di drama Korea Selatan yaitu Hometown Cha Cha Cha.

1. Untuk orang tua yang selalu mendahului anaknya
Sangat menyenangkan jika orang tua memiliki perasaan yang peka terhadap kondisi anaknya, apalagi ibu. Dari mulai mendahului anaknya untuk makan walaupun orang tua tersebut belum makan, hingga tidak memperhatikan kesehatannya demi mencarikan uang untuk anaknya. Sangat bersyukur dan terharu jika memiliki krang tua seperti itu.

Namun, Shin Min Ah berkata dengan sudut pandangnya sebagai seorang anak yang ditinggalkan oleh ibunya, ia berpikir bahwa hal tersebut sedikit egois. Orang tua menahan rasa laparnya, menahan rasa sakitnya, berpura-pura bahagia padahal sedang mengalami kesulitan atau kesakitan, mereka tak mau membaginya bersama anak padahal anak ingin kejujuran. Ia ingin tahu keadaan orang tuanya, makan bersama-sama agar tak lagi ada yang berusaha menutupi rasa laparnya atau sakitnya.

2. Bukan hanya uang saja, ini yang diinginkan seorang anak
Shin Min Ah dengan mata yang berkacs-kaca mengatakan bahwa ia sebagai seorang anak memang membutuhkan uang untuk kehidupan sehari-hari, keinginannya, juga kebutuhannya. Lantas krang tua bekerja sangat keras untuk memenuhi hal tersebut, mengesampingkan waktu dengan anak-anak, waktu dengan keluarga, yang akhirnya jatuh sakit tak berdaya.

Pengorbanan tersebut sangatlah menyentuh hati anak, menjadikan itu sebuah motivasi untuk bangkit kembali. Tapi, di sisi lain, ia juga berharap agar orang tuanya bisa bekerja sewajarnya saja, bisa membagikan kebahagiaan dan waktunya untuk anak dan yang paling penting, anak juga menginginkan hal lain selain uang, yaitu kesehatan dan umur yang panjang untuk krang tua agar mereka bisa terus bersama-sama.

3. Momen bersama orang tua adalah hal yang terbaik
Jika sekedar uang saja, itu bisa dicari dan bisa tergantikan. Namun, waktu serta kesehatan tidak bisa diperjualbelikan atau digantikan, apalagi nyawa orang tua. Kebersamaan dengan orang tua adalah hal paling berharga dalam hidup. Contohnya saja ketika teman kuliah Shin Min Ah di Hometown Cha Cha Cha menikah lalu diantar oleh ibunya, ia berpikir bahwa moment tersebut tidak akan ada dalam hidupnya. Jadi, orang tua harus tetap menjaga kesehatan dan juga tetap untuk bersama-sama, begitupun dengan sang anak yang seharusnya bisa menaruh perhatian pada orang tuanya.

Halaman:

Editor: Regina Maheswari

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pasca Operasi, Tukul Arwana Alami Pembengkakan Kepala

Sabtu, 25 September 2021 | 13:31 WIB

Jess Amalia Pakai Jersey Persija Sebagai Bukti Dukungan?

Jumat, 24 September 2021 | 23:45 WIB
X