Part 2: Tak Banyak yang Tahu, ini persamaan K-drama Lovers of the Red Sky dan Hometown Cha Cha Cha

- Selasa, 14 September 2021 | 15:52 WIB
Hometown Cha Cha Cha Vs Lovers of the Red Sky
Hometown Cha Cha Cha Vs Lovers of the Red Sky


Seperti yang sudah ditulis di part 1, part ini masih membahas tentang persamaan yang mungkin tak banyak orang ketahui tentang dua drama Korea Selatan yang saat ini sedang tayang. Dimainkan oleh beberapa aktris dan aktor terkenal seperi Shin Min Ah, Kim Seon Ho, Ahn Hyeop, dan., drama ini berhasil mencetak rating yang tinggi.

Lovers of the Red Sky dan juga Hometown Cha Cha Cha sendiri sudah rilis 6 episode dalam tiga minggu terakhir. Walaupun keduanya berbeda dari segi karakter, tokoh, atau saluran televisi yang menaunginya, namun tak banyak yang tahu bahwa keduanya memiliki persamaan yang cukup menarik.

1. Pemeran keduanya sama-sama comeback perdana
Shin Min Ah yang sudah lama tidak bermain peran dan akting di drama, setelah sebelumnya menemani sang kekasih, Kim Woo Bin dalam menjalani pengobatan, akhirnya ia comeback di drama Hometown Cha Cha Cha. Sementara di drama Lovers of the Red Sky, ada Gong Myung yang memerankan seorang pangeran bernama Anpyeong menjadi aktor yang comeback setelah 2 tahun hiatus dari dunia film dan drama.

2. Cerita cinta segitiga
Kisah di Lovers of the Red Sky tidak hanya tentang melawan dan membalaskan dendam pada iblis dan sekutunya, tetapi di sisi romantisnya, ada Ha Ram yang diperankan oleh Ahn Hyo Seop, Kim Yoo Jung sebagai Hong Chun Gi, serta pangeran Anpyeong yang diperankan oleh Gong Myung, ketiganya terlibat cinta segitiga yang sama-sama harus memilih antara menyelesaikan misi untuk balas dendam atau mengejar takdir hidup dan cintanya.

Sementara di K-Drama Hometown Cha Cha Cha, Shin Min Ah sebagai Yeon Hye Jin dan Kim Seon Ho sebagai Hong Do Shik dan Lee Sang Yi sebagai Ji Seong Hyun juga terlibat cinta segitiga, antara teman masa kecil juga sunbae atau senior saat kuliah.

3. Pemeran sama-sama punya spesialis karakter masing-masing
Hal yang menarik, dalam dua drama ini ada salah satu pemeran yang dijuluki sebagai 'spesialis'. Maksudnya, aktor dan aktris tersebut rata-rata di dalam drama yang ia mainkan, karakternya tidak jauh berbeda. Misalnya saja aktris cilik Kim Yoo Jung yang sedari kecil sudah memainkan drama sejarah atau kolosal, disebut sebagai si spesialis Drama sejarah. Sementara di Hometown Cha Cha Cha, ada Kim Seon Ho yang dijuluki sebagai 'Spesialis karakter good boy' maksudnya, rata-rata ia menjadi good boy atau cowok baik-baik yang suka menolong di dalam dramanya.

4. Mempunyai tokoh dengan marga yang sama
Jika dilihat lagi, dalam drama Lovers of the Red Sky, Kim Yoo Jung memerankan karakter dengan marga Hong atau bernama lengkap Hong Chung Gi. Juga di drama Hometown Cha Cha Cha, di sana juga punya karakter dengan marga Hong yaitu diperankan oleh Kim Seon Ho. Kedua drama ini memiliki karakter dengan marga yang sama walaupun memang tidak satu jenis kelamin.

Baca Juga: Part 1: Tak Banyak yang Tahu, Ini Persamaan K-drama Lovers of the Red Sky dan Hometown Cha Cha Cha

Walaupun drama ini memiliki kesamaan yang tidak banyak orang ketahui tetapi, dari segi alur cerita, keduanya tentu saja mempunyai karakter dan alur yang unik.

Editor: Regina Maheswari

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jennie Blackpink Bongkar Rahasia Kulit Glowingnya

Senin, 27 September 2021 | 14:40 WIB

Sejumlah Kasus yang Pernah Menyeret Anak Nia Daniaty

Senin, 27 September 2021 | 13:18 WIB

Krisdayanti Fokus Kerjakan Tupoksinya Sebagai Legislator

Minggu, 26 September 2021 | 23:10 WIB

Kondisi Tukul Arwana Kian Membaik Usai Jalani Operasi

Minggu, 26 September 2021 | 15:25 WIB
X